-->

Cara Gampang Membuat Bolu Susu Lembut 6 Telur Untuk Pemula!

Sedang mencari resep bolu susu lembut 6 telur yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu susu lembut 6 telur terbaik! bolu susu lembut 6 telur, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu Susu Lembut 6 Telur

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu susu lembut 6 telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembut 6 telur! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebut saja bolu susu keju, bolu susu coklat, bolu susu talas, dan bolu. Kue yang berbahan dasar tepung, gula serta telur ini biasanya dipanggang dalam oven ataupun Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas. Membuat bolu susu Oreo yang hasilnya lembut sebenarnya cukup mudah.

Kamu dapat menyiapkan bolu susu lembut 6 telur hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu susu lembut 6 telur yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Susu Lembut 6 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 Butir of Telur.
  2. Dibutuhkan 375 Gram of Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru).
  3. Ambil 250 Gram of Gula Pasir.
  4. Diperlukan 150 Ml of Susu Cair UHT Boleh Diganti Dengan Santan.
  5. Gunakan 3 Sachet of Krimer/Susu Kental Manis.
  6. Siapkan 2 Bungkus of Susu Bubuk.
  7. Sediakan 1 Sdm of SP/Ovalet.
  8. Sediakan 1 Sdt of Garam (Disesuaikan Saja).
  9. Diperlukan 150 Gram of Mentega Dicairkan.
  10. Dibutuhkan 2 Sdt of Vanilla Ekstrak/Vanilla Bubuk.

Bahan-bahannya pun cukup praktis dan gampang ditemukan. Dalam resepnya ini, Dapur Almahyra hanya menggunakan satu butir telur saja, lho. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu Lembut 6 Telur:

  1. Kocok Telur Dengan Gula Pasir dan SP Hingga Mengembang Dan Kental Berjejak..
  2. Masukan Tepung Terigu,Garam dan Susu Bubuk Sambil Diayak.Bergantian Dengan Susu Cair.Sedikit Demi Sedikit.Aduk Dengan Speed Paling Rendah..
  3. Masukan Susu/krimer Kental Manis dan vanilla ekstrak.Aduk Hingga Tercampur Rata..
  4. Terakhir Masukan Mentega Cair.Pastikan Teraduk Semua,dan Jangan sampai ada mentega yg mengendap dibawahnya..
  5. Tuang kedalam Loyang Plastik (Aku Pakai Yg Biasa Untuk Puding).Jangan Lupa Olesi Tipis dengan Minyak/mentega..
  6. Kukus Selama 1 Jam (Disesuaikan Dengan Besarnya Bolu).Tusuk dengan Tusukan sate.Jika Tidak Basah Dan Menempel,artinya Kue sudah matang dan siap diangkat.Hilangkan uap Panasnya,lalu keluarkan dari cetakan.Siap Disajikan..
Hanya Dua Telur !! mrs TeeRecipe. Roti Bolu kukus kali ini akan kami buat dengan warna hijau pandan yang cerah sehingga membuat kue ini semakin terlihat lebih istimewa. Bolu yang dibuat dengan cara dikukus biasanya akan lebih lembut dimulut ketika dimakan juga tidak akan gosong pada saat proses memasaknya. Bolu susu lembang wajib banget masuk dalam menu andalan keluarga,rasanya lembut,enak dan pembuatannya juga mudah banget,selamat. Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu susu lembut 6 telur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar