-->

Cara Menyiapkan Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu Untuk Pemula!

Sedang mencari resep bolu air 1 telur ubi ungu yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu air 1 telur ubi ungu terbaik! bolu air 1 telur ubi ungu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu air 1 telur ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air 1 telur ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue Mangkuk Ubi Ungu Enak Mengembang. Bolu kukus ubi ungu memiliki tampilan yang sangat cantik, sehingga banyak orang yang menyukai jenis bolu Hal ini karena makanan bolu kukus dapat dibuat kapan saja. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu air 1 telur ubi ungu hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu air 1 telur ubi ungu!

Untuk memasak Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of ubi ungu kukus, haluskan.
  2. Ambil 1 Butir of telur.
  3. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir (saya pakai 125gr).
  4. Gunakan 1 sdt of SP.
  5. Siapkan 200 ml of santan cair (saya 50ml kara+150ml air).
  6. Siapkan 180 gr of tepung terigu.
  7. Diperlukan 20 gr of susu bubuk.
  8. Ambil 20 gr of tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanili.
  10. Gunakan Sejumput of garam.
  11. Gunakan Secukupnya of margarin untuk olesan cetakan kue.

Punya sisa ubi ungu rebus di rumah? Tes tusuk untuk memastikan kematangan bolu. Tunggu dingin dan bolu panggang air choco chips siap dihidangkan. Campurkan tepung terigu, gula pasir, air soda, telur dan vanili bubuk.

Cara memasak Bolu Air 1 Telur Ubi Ungu:

  1. Siapkan bahan-bahan. Campur tepung terigu, maizena, susu bubuk, garam dan vanili. Sisihkan..
  2. Mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi hingga mengembang..
  3. Masukan air santan secara bertahap, mixer sampai putih kental berjejak..
  4. Turunkan kecepatan mixer hingga yang paling rendah, masukan campuran tepung. Mixer hingga tercampur rata..
  5. Bagi dua adonan, sisihkan. setengah adonan lainnya tambahkan ubi ungu kukus yang sudah dihaluskan. Mixer sebentar hingga tercampur rata..
  6. Panaskan cetakan kue, olesi tipis dengan margarin. Lalu tuang adonan putih 3/4 dari cetakan, tambahkan 1sdt adonan ungu. Bentuk marmer pada adonan dengan bantuan tusuk gigi/lidi. Lakukan langkah yang sama untuk adonan warna ungu. Masak dengan api super kecil hingga matang..
  7. Sajikan 😆😆😆 Untuk yang dicampur ubi ungu, nanti teksturnya agak sedikit padat yaa.. kl yang putih lebih ringan, tapi tetep sama enaknya ! 😍.
Bolu Ubi Ungu. * sumber: www.djowoklaten.com. Mau buat bolu dengan warna yang cantik dan Kamu biasa coba buat bolu dari ubi ungu, lho. Selain rasanya yang enak, cara buatnya pun sama Setelah lunak dan dihaluskan baru campurkan ubi ungu dengan bahan-bahan telur, terigu, TbM. COM - Ubi Ungi bisa jadi bolu kukus enak dengan warna menggoda. Cuci bersih ubi ungu dengan menggunakan air yang mengalir sampai kotoran dan kuman yang ada pada ubi dibersihkan secara merata.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu air 1 telur ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar