-->

Cara Membuat Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan

Kebanyakan orang tidak berani memasak bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, jadi makin nikmat jika ditambahkan aneka lauk. Inilah cara membuat dan resep bihun goreng putih yang enak. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan!

Untuk menyiapkan Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bungkus of bihun jagung.
  2. Sediakan 1 batang of seledri (iris).
  3. Gunakan 1 batang of daun bawang (iris).
  4. Siapkan Secukupnya of wortel, kol, tauge.
  5. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 6 buah of Cabai merah.
  8. Siapkan 4 buah of Cabai rawit merah.
  9. Diperlukan 3 buah of kemiri.
  10. Gunakan Secukupnya of garam dan kaldu bubuk.
  11. Dibutuhkan Secukupnya of minyak untuk menumis.

Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah.

Cara menyiapkan Bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan:

  1. Rebus bihun kurang lebih 3 menit atau sampe bihun terurai angkat tiriskan tambahkan sedikit minyak agar tidak menggumpal.
  2. Blender bumbu halus sampe halus, lalu tiriskan (aku di uleg).
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus sampe harum, lalu masukan wortel, kol dan tauge.. Aduk rata..
  4. Masukan bihun, daun bawang dan seledri aduk rata. Tambahkan garam dan kaldu bubuk, aduk rata dan cek rasa..
  5. Matikan kompor, angkat lalu hidangkan bersama bumbu pecel 👌🏻.
Bihun merupakan bahan yang seringkali digunakan dalam beberapa olahan seperti soto ayam atau laksa. Untu membedakan bihun dengan soun atau misoa sangat mudah. Bihun Goreng Putih, menu #alltimefavourite gelap sikit warnanya bila dimasukkan daging. Lihat juga resep Bihun Soto Daging enak lainnya. Diantara bihun kuah dan goreng tersebut, bihun goreng merupakan yang paling sering dibuat.

Mudah bukan membuat bihun putih goreng kuah pecel #bikinramadanberkesan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar