-->

Cara Menghidangkan Bolu lapis talas kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak bolu lapis talas kukus yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu lapis talas kukus terbaik! bolu lapis talas kukus cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bolu lapis talas kukus

Banyak orang sudah minder duluan bolu lapis talas kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis talas kukus! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Merdeka.com - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Kawan-kawan dapat menyiapkan bolu lapis talas kukus hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu lapis talas kukus yuk!

Untuk membuat Bolu lapis talas kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A :.
  2. Gunakan 4 butir of Telur.
  3. Sediakan 200 gr of gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt of sp (cake emulsifier).
  5. Diperlukan of Bahan B :.
  6. Ambil 200 gr of tepung terigu.
  7. Sediakan 1 sdt of baking powder.
  8. Ambil of Resep C :.
  9. Sediakan 100 ml of santan cair.
  10. Diperlukan 100 ml of minyak goreng.
  11. Dibutuhkan of Toping :.
  12. Siapkan of Buttercream.
  13. Sediakan of Keju parut.
  14. Sediakan of Pasta taro (me : merk Maglam).

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada umumnya. Namun tekstur kue-nya lembut serupa bolu kukus.

Proses menghidangkan Bolu lapis talas kukus:

  1. Kocok bahan A dengan mixer berkecepatan tinggi hingga mengembang. Kemudian turunkan kecepatan dan masukan bahan B kocok hingga tercampur rata.
  2. Masukan bahan C dan aduk hingga tercampur rata..
  3. Jika sudah tercampur rata, bagi menjadi 3 bagian sama rata. Mangkok pertama tambahkan pasta taro 1 1/2 sendok makan, mangkok kedua tambahkan pasta taro 1/2 sendok makan, mangkok ketiga tak perlu tambahkan apa apa.
  4. Panaskan kukusan hingga benar benar panas. Pada saat memasukan loyang kecilkan api agar permukaan kue tidak bergelombang. Layer pertama kukus 10 menit, masukan layer kedua kukus lagi selama 10 menit. Masukan layer ketiga dan kukus sampai 20 menit.
  5. Cocok untuk hantaran.
  6. Jika sudah matang tunggu kue hingga benar benar dingin baru beri toping.
Kue lapis bogor merupakan jenis kue lapis kukus yang terbuat dari tepung talas dan tepung terigu sehingga dikenal pula dengan sebutan kue lapis talas. Campurkan sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder lalu ayak, sisihkan. Bolu kukus lapis buah adalah camilan yang pas buat anda-anda yang tidak suka ribet dalam membuat makanan. Bolu ini banyak digemari oleh banyak orang mulai dari kalangan anak - anak hingga kalangan dewasa karena bolu lapis buah ini memiliki cita rasa yang unik. Panggang ataupun kukus, sama-sama bikin nagih!

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu lapis talas kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar