-->

Langkah Mudah Membuat Bihun Goreng Jawa Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bihun goreng jawa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bihun goreng jawa! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bihun Goreng Jawa

Pada umumnya orang sudah minder duluan bihun goreng jawa karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk menyiapkan Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of bihun.
  2. Dibutuhkan 1/2 buah of wortel.
  3. Gunakan 8 lembar of sawi putih kecil.
  4. Gunakan 1 lembar of daun bawang.
  5. Ambil 2 butir of telur ayam, kocok lepas.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of air panas, garam, gula, kaldu bubuk, lada bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya of bawang goreng.
  8. Siapkan of Bumbu.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  11. Gunakan 2 buah of cabe rawit merah (selera).
  12. Sediakan 2 biji of kemiri.
  13. Gunakan 3-4 sdm of kecap manis (6 sdm).
  14. Dibutuhkan 2 sdm of saos tiram (skip).

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara menyiapkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Seduh bihun dengan air panas sampai mengembang, tiriskan.
  2. Cuci bersih sayuran, lalu iris sawi, wortel bentuk panjang tipis, daun bawang, lalu ulek bumbu sampai halus.
  3. Goreng telur, taburi sedikit garam, aduk2 menjadi orek sampai matang, sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan sedikit air, & kecap, aduk rata. Lalu masukan sawi, wortel, masak sampai setengah matang, lalu masukan telur orek, bihun, aduk rata hingga meresap.
  5. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, & lada bubuk, aduk rata, cek rasa. Masukan daun bawang aduk rata, angkat..
  6. Taburi bawang goreng diatasnya, sajikan. Selamat mencoba 😉.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bihun goreng jawa hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar