-->

Rahasia Menghidangkan Bolu air 1 telur kukus Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu air 1 telur kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu air 1 telur kukus merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Bolu air 1 telur kukus

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bolu air 1 telur kukus karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air 1 telur kukus! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat bolu air panggang, cara membuat bolu air kukus, cara membuat bolu air oven semuanya bisa memakai resep. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer berkecepatan tinggi hingga mengembang.

Kamu dapat menyiapkan bolu air 1 telur kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu air 1 telur kukus!

Untuk menyiapkan Bolu air 1 telur kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of terigu.
  2. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 200 ml of air.
  4. Diperlukan 1 btr of telur.
  5. Sediakan 1 sdm of sp.
  6. Ambil 1 of saschet dancow putih.
  7. Ambil sejumput of garam.
  8. Diperlukan of pasta panda & coklat.

Turunkan speed masukkan campuran cokelat bubuk dan terigu bergantian dengan air soda secara perlahan, kocok sampai rata. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah.

Cara membuat Bolu air 1 telur kukus:

  1. Campur terigu, susu dancow aduk hingga tercampur rata, sisihkan. Siapkan juga loyang yg akan digunakan jangan lupa oles minyak agar tidak menempel, panaskan dandangan..
  2. Dalam wadah lain campurkan gula pasir, telur, air, dan sp kemudian kocok hingga putih berjejak, lalu masukkan campuran terigu secara bertahap.
  3. Setelah semua terigu tercampur rata beri pasta pandan pada adonan dapat juga diberi motif marmer agar menarik. setelah itu masukkan keloyang yg telah disemir minyak tadi, kukus dalam dandang panas jangn lupa beri serbet bersih pada tutup panci, cek kematangan dengan lidi ya bun.
  4. Tara....bolu air kukus siap disantap, ini lembut banget loh bun....
Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat. Masih dalam rangka menghabiskan stok putih telur, hari ini aku bikin zebra kukus putih telur. Pertama kali lihat di blognya Kak. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air 1 telur kukus hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar