-->

Rahasia Menyiapkan Bolu karamel kukus jadoel Anti Gagal!

Coba resep bolu karamel kukus jadoel sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu karamel kukus jadoel, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu karamel kukus jadoel

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu karamel kukus jadoel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus jadoel! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bolu Kukus - Resep Bolu Kukus (Resep Bolu Kukus Mekar) Untuk minuman bersoda yang digunakan pada Bolu Kukus ini bisa menggunakan sprite atau big cola lime. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa. Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal.

Sobat dapat menyiapkan bolu karamel kukus jadoel hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu karamel kukus jadoel yuk!

Untuk memasak Bolu karamel kukus jadoel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A:.
  2. Siapkan 125 gram of gula pasir.
  3. Siapkan 250 ml of air.
  4. Sediakan of Bahan B (campur rata, ayak):.
  5. Gunakan 225 gram of tepung terigu protein sedang.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  8. Siapkan of Bahan C:.
  9. Gunakan 2 butir of telur.
  10. Siapkan 125 gram of gula pasir.
  11. Dibutuhkan of Bahan D:.
  12. Dibutuhkan 50 gram of margarin, lelehkan, dinginkan hingga suhu ruang.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Tips agar keluar sarang itu, ketika melelehkan gula jangan sekali diaduk moms, ngaduknya pas ditambahkan air dan margarin. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu karamel kukus jadoel:

  1. Bahan A: Gunakan wajan anti lengket. Masak gula pasir hingga menjadi karamel. Sesekali diaduk supaya tidak gosong. Kalo gosong, entar kuenya pahit. Setelah jadi karamel, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk sesekali sampai rata. Didihkan. Sisihkan..
  2. Bahan C: Mixer gula dan telur hingga kental..
  3. Masukkan bahan B ke bahan C. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Masukkan bahan A dan D, campur rata. Diamkan sebentar..
  4. Panaskan dandang yang tutupnya dilapisi serbet hingga beruap banyak. Oles cetakan dengan minyak tipis-tipis hingga rata..
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan setinggi 3/4 cetakan. Kukus selama 10 menit..
  6. Tadaaaaaa ini dia jadinya....empuk dan menul-menul. Pas banget buat menikmati wiken bareng keluarga.
Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus - Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu mengukusnya saja. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus jadoel. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar