-->

Rahasia Menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu 🍠 Untuk Pemula!

Ingin masak kue talam ubi ungu 🍠 yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu 🍠 terbaik! kue talam ubi ungu 🍠 cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Kue Talam Ubi Ungu 🍠

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu 🍠 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu 🍠! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue talam ubi ungu 🍠 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu 🍠!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu 🍠, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A:.
  2. Dibutuhkan 200 gr of ubi ungu (kukus).
  3. Diperlukan 200 ml of santan.
  4. Diperlukan 70 gr of tapioka.
  5. Sediakan 30 gr of tepung beras.
  6. Ambil 10 sdm of gula halus.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Gunakan of Bahan B:.
  9. Ambil 170 ml of santan.
  10. Siapkan 20 gr of tapioka.
  11. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  12. Ambil 1/2 sdt of garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Kue Talam Ubi Ungu Yang Enak Dan Lezat. Resep Kue Talam Ubi Kue Tradisional Jajanan Pasar.

Proses memasak Kue Talam Ubi Ungu 🍠:

  1. Campurkan seluruh bahan A lalu blender hingga tak ada yang bergrindil.
  2. Diwadah lain campurkan seluruh bahan B hingga tdk ada yg bergerindil.
  3. Oleskan cetakan dengan minyak tipis tipis lalu tuang bahan A sampai 3/4 kukus dengan api besar selama 10 mnt.
  4. Setelah 10 mnt tuang bahan B hingga penuh cetakan kukus hingga 15 mnt sampai matang.
Kue Talam Ubi Ungu 🍮🍠🍶 — Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka. Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi. Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi.

Selamat mencoba resep kue talam ubi ungu 🍠! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar