-->

Resep: Capcay goreng Jogja Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep capcay goreng jogja ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan capcay goreng jogja! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Capcay goreng Jogja

Kebanyakan orang malas mulai memasak capcay goreng jogja karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari capcay goreng jogja! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat : − Tuang minyak goreng, panaskan dengan api sedang. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah!

Kamu dapat menghidangkan capcay goreng jogja hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin capcay goreng jogja yuk!

Untuk memasak Capcay goreng Jogja, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of wortel.
  2. Gunakan 100 gram of kubis.
  3. Dibutuhkan 5 lembar of sawi hijau.
  4. Ambil 5 buah of bakso sapi.
  5. Gunakan 1 batang of Daun bawang.
  6. Gunakan of kekian.
  7. Gunakan of Bahan nya:.
  8. Dibutuhkan 100 gram of tepung terigu.
  9. Gunakan 1 butir of telur.
  10. Ambil 2 siung of bawang putih haluskan.
  11. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Siapkan secukupnya of Garam.
  13. Diperlukan secukupnya of Air matang.
  14. Sediakan of Bumbu halus:.
  15. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  16. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  17. Ambil 5 buah of cabai rawit (optional).
  18. Dibutuhkan 1 sdt of merica bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  20. Siapkan 1 sdt of Kaldu jamur (boleh ganti kaldu lain).
  21. Diperlukan secukupnya of Garam.

Nasi Goreng paling legendaris di Jogja ya Beringharjo Pak Tedjo ini. Lihat juga resep Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak enak lainnya. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Cara menyiapkan Capcay goreng Jogja:

  1. Siapkan bahan cuci sayuran kemudian potong-potong sesuai selera begitu pula bakso nya.
  2. Buat kekian seperti kita menggoreng bakwan hanya saya bikin agak encer adonan nya biar tipis jadi setelah dimasak ada kres nya😊 caranya: campur semua bahan kekian tambahkan air aduk panaskan minyak goreng masak seperti kita bikin bakwan lalu angkat dan potong2.
  3. Tumis bumbu halus kemudian masukkan sayuran nya pertama yang tekstur nya keras dulu baru yg gampang matang belakangan...
  4. Lalu masukkan kekian beri sedikit air masukkan gula garam merica kaldu bubuk koreksi rasa.
  5. Tunggu bumbu meresap dan airnya surut ya baru matikan api kemudian angkat.
Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Ada nasi goreng, capcay goreng hingga capcay rebus yang menggugah selera. Warung ini bukan mulai malam hari. Jika tempat nasi goreng enak di Jogja lainnya menggunakan daging ayam atau.

Selamat mencoba resep capcay goreng jogja! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar