-->

Resep: Apem singkong Untuk Pemula!

Ingin bikin apem singkong yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep apem singkong terbaik! Menu apem singkong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Apem singkong

Pada umumnya orang sudah minder duluan apem singkong karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari apem singkong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tape singkong adalah salah satu makanan khas Indonesia. Tape adalah makanan yang dibuat dari fermentasi singkong. Resep cara membuat Tape Singkong, cemilan hasil yang begitu populer.

Sobat dapat menghidangkan apem singkong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep apem singkong!

Untuk menghidangkan Apem singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 gelas of santan. (gelasnya yg panjang ya bun).
  2. Diperlukan 1 gelas of Terigu.
  3. Ambil 1 gelas of Gula pasir.
  4. Gunakan 1 gelas of Singkong yg uda diparut.
  5. Siapkan 1/2 sendok makan of Ragi instan(fermipan).
  6. Dibutuhkan 2 of Telur.
  7. Dibutuhkan of Pewarna kuning.

Lihat juga resep Peuyeum bol (bola tape singkong) enak lainnya. Nah bunda bagaimana cara membuat Resep Kue Apem Tape Singkong - Apem Renda Cara buat apem tape singkong ini gampang kok! Tape singkong merupakan hasil fermentasi singkong dengan menggunakan ragi tape. Tape singkong bisa dimakan begitu saja tanpa campuran apapun atau bisa juga menjadi.

Cara menyiapkan Apem singkong:

  1. Masukan santan terigu gula dan singkong..
  2. Aduk sampai rata.
  3. Masukan ragi aduk lagi.
  4. Kemudian masukan telur aduk sampai semua tercampur rata.
  5. Lalu masukan pewarna.. Warna apa aja boleh aku pakai warna kuning 😊.
  6. Kalo uda rata semuanya tutup adonan pake plastik pastikan tidak ada udara yg masuk diamkan 2 jam.
  7. Setelah 2 jam oleskan cetakan dengan minyak makan masukan adonan kedalam loyang.
  8. Hentak2an biar adonan rata.
  9. Next kukus 25 menit. Tusuk2 dengan garpu kalo gak lengket berarti uda masak..
  10. Selesai. Rasanya legit bangettttt wajib coba 😍😍.
Tape singkong merupakan olahan fermentasi yang lazim dikonsumsi masyarakat. Selain bisa disantap langsung, olahan fermentasi ini juga bisa diolah menjadi sejumlah makanan. Biasanya apem dicampur gula merah, pandan, dan labu kuning. Setelah itu, diberikan topping berupa irisan nangka yang makin Kalau dicampur dengan tapai singkong, kira-kira gimana rasanya ya? Tape singkong adalah tape yang dibuat dari singkong yang difermentasi.

Mudah bukan membuat apem singkong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar