-->

Resep: Kue talam ubi ungu Anti Gagal!

Lagi nyari resep kue talam ubi ungu yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue talam ubi ungu terbaik! kue talam ubi ungu cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue talam ubi ungu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan tradisional tersebut di rumah.

Teman-teman dapat membuat kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ubi ungu.
  2. Diperlukan 10 sdm of terigu.
  3. Sediakan 4 sdm of Maizena.
  4. Siapkan of Santan kara 2 pcs kecil.
  5. Dibutuhkan sesuai selera of Garam.
  6. Gunakan sesuai selera of Gula.

Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning.

Langkah-langkah menghidangkan Kue talam ubi ungu:

  1. Kukus ubi, tumbuk sampai halus. Masukan terigu dgn air kurang lebih 100ml. Beri gula & garam sesuai selera lalu Blender smpe smua adonan trcampur rata..
  2. Buat lapisaan putih. Masukan tepung maizena kedalam santan. Beri sdikit garam, masak hingga tercampur rata. Aduk terussss..
  3. Masukan adonan ubu tadi ke dalam cetakan kue talam, kukus dengan api sedang lalu lapisi tutup dengan kain bersih (supaya air uap tdk menetes ke kue talam). Jika sudah setengah matang, masukan santan diatasnya lalu tutup lagi. Dan kukus lagi dgn api sedang..
KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK Подробнее. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Kue yang biasanya disajikan berukuran kecil ini bisa kamu padukan dengan ubi ungu yang tentunya bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Tunggu kue talam agak dingin, keluarkan. Awalnya kue talam dibuat dari ubi merah sehingga warnanya berlapis merah kecokelatan dan putih, namun sekarang kue talam dimodifikasi sedemikian rupa sehingga warnanya tidak hanya kecokelatan tetapi juga ungu (dari ubi ungu) dan hijau (dari campuran perasan daun suji atau daun pandan).

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar