-->

Resep: Pindang Patin Tempoyak yang Bikin Ngiler!

Ingin membuat pindang patin tempoyak yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin tempoyak terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pindang patin tempoyak! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pindang Patin Tempoyak

Pada umumnya orang malas mulai memasak pindang patin tempoyak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin tempoyak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berikut ini resep pindang tempoyak ikan patin, masakan rumahan dari Palembang yang rasanya khas. Resep menggunakan ikan patin, namun Anda juga bisa menggunakan ikan jenis lain. Lalu masukan tempoyak ke dalam campuran ikan patin, tunggu beberapa menit hingga matang dan siap dihidangkan.

Kalian dapat menghidangkan pindang patin tempoyak hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang patin tempoyak!

Untuk menghidangkan Pindang Patin Tempoyak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 kg of ikan patin.
  2. Dibutuhkan 4 ikat of daun kemangi.
  3. Gunakan 4 buah of tomat buah ukuran kecil.
  4. Dibutuhkan 1 buah of nanas setengah matang.
  5. Dibutuhkan 2 buah of serai.
  6. Siapkan 4 of bawang merah.
  7. Sediakan 4 of bawang putih.
  8. Ambil 4 buah of kunyit.
  9. Diperlukan secukupnya of Merica dan ketumbar.
  10. Siapkan 2 buah of kemiri.
  11. Ambil 1 buah of lengkuas.
  12. Gunakan 4 helai of daun salam.
  13. Diperlukan 2 helai of daun jeruk.
  14. Siapkan secukupnya of Gula, garam, dan penyedap rasa.
  15. Siapkan secukupnya of Asam Jawa.
  16. Diperlukan of Tempoyak.
  17. Siapkan secukupnya of Air dan minyak sayur.

Berbeda dari pindang umumnya, pindang tempoyak ini memiliki aroma dan rasa yang. Tempoyak is made by taking the flesh of durian and mixing it with some salt and kept in room. Tempoyak durian dapat dimasak bareng ikan patin. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya.

Cara membuat Pindang Patin Tempoyak:

  1. Siapkan bumbu utama yang akan di haluskan dan sudah dibersihkan (kunyit, bawang putih, bawang merah, kemiri, tumbar, merica, garam) dan bumbu utama yang akan di potong geprek (laos dan serai).
  2. Siapkan air perasan dari asam Jawa, potongan nanas, dan potongan tomat..
  3. Tumis bumbu sampai wangi, aduk2 beri air sedikit, gula, penyedap rasa, air asam jawa, ketika sudah wangi dan matang, berikan tempoyak sesuai selera hingga mengental..
  4. Masukkan ikan patin beserta potongan nanas dan tomat. Aduk merata beri air kembali diamkan hingga matang..
  5. Terakhir, masukkan kemangi aduk merata dan matikan kompor. Yuk dicoba mom;).
Langkah - Langkah Pindang tempoyak patin goreng. Cuci bersih dan potong ikan patin lalu goreng. Sumatera Selatan - Pindang adalah masakan berkuah yang sangat khas Sumatra Selatan. Khusus untuk pindang tempoyak memiliki rasa yang agak berbeda. Karena dalam proses pembuatannya dicampur dengan tempoyak yang terbuat dari durian.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin tempoyak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar