-->

Resep: Pindang patin by me yang Sempurna!

Lagi mencari resep pindang patin by me yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin by me terbaik! Menu pindang patin by me ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pindang patin by me

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pindang patin by me karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin by me! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah dicuci bersih, potong-potong patin dan lumuri dengan perasan air lemon atau jeruk nipis hingga merata, bahkan bagian dalam ikan. Setelah terasa sedap dan ikan matang, masukkan kemangi dan aduk sebentar. Angkat dan pindang patin siap sajikan. pindang patin.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan pindang patin by me hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin by me!

Untuk menyiapkan Pindang patin by me, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kilo of patin.
  2. Sediakan 12 of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 5 of bawang putih.
  4. Ambil 2 ruas of terasi (dibakar).
  5. Diperlukan 2 ruas of kunyit.
  6. Gunakan 2 ruas of jahe.
  7. Diperlukan 5 ruas of lengkuas.
  8. Diperlukan 3 buah of serai.
  9. Sediakan 5 of daun jeruk.
  10. Diperlukan 5 of daun salam.
  11. Diperlukan 3 sendok makan of Asam dicairkan.
  12. Siapkan 1 buah of bawang bombai.
  13. Gunakan 5 buah of tomat hijau kecil.
  14. Diperlukan 3 buah of belimbing Wuluh.
  15. Siapkan 1 ikat of kacang panjang.
  16. Dibutuhkan of Garam secukup nya.
  17. Diperlukan of Kaldu jamur secukup nya.

Pindang ikan patin resep asli dari palembang. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu Pindang ikan patin khas palembang ,asli. Pasti tau kelezatan masakan satu ini yah, gak usah diragukan lagi kan. Pindang Patin Palembang Paling Lezat, Ini Rahasia Tata.

Cara menyiapkan Pindang patin by me:

  1. Blender semua bumbu, bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, dan tumis sebentar.
  2. Setelah bumbu ditumis, masukan bawang bombai,terasi yang telah dibakar, lengkuas, daun jeruk,serai setelah Mateng masukan asam Jawa yang telah di cairkan kurang lebih 3 sendok makan, masukan garam dan kaldu secukup nya.
  3. Masukan air sampai mendidih, kemudian masukan kacang panjang, tomat hijau, belimbing wuluh, tunggu sampai Mateng, masukan ikan sebentar saja sampai Mateng (apabila suka cabe masukan irisan cabe rawit) dan hidangkan.
Pindang is a cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg. Pindang Patin Palembang - Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di benak temen-temen? Itu wajar, karena Palembang memang terkenal dengan kue ini. Indonesian main dish Pindang Patin Palembang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Mudah bukan membuat pindang patin by me? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar