-->

Resep: Rainbow cake kukus ekonomis Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep rainbow cake kukus ekonomis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! rainbow cake kukus ekonomis pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Rainbow cake kukus ekonomis

Banyak orang tidak berani memasak rainbow cake kukus ekonomis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus ekonomis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Rainbow Cake dan Cara Membuatnya Resep Rainbow Cake - Membuat Rainbow Cake sebenarnya… RESEP CAKE PUDING PELANGI RAINBOW tersedia di IDResep.info. halo penikmat kuliner semua, sekarang admin akan sajikan "RESEP CAKE PUDING PELANGI RAINBOW". kami. Rainbow cake sendiri hampir mirip dengan kue bolu pada umumnya. Hanya saja kue ini memiliki lapis berwarna-warni layaknya pelangi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat rainbow cake kukus ekonomis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep rainbow cake kukus ekonomis!

Untuk menghidangkan Rainbow cake kukus ekonomis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 butir of telor.
  2. Ambil 125 gr of gula halus.
  3. Siapkan 7 gr of sp.
  4. Gunakan 100 gr of tepung segitiga biru.
  5. Gunakan 15 gr of susu bubuk.
  6. Ambil 15 gr of tepung maizena.
  7. Dibutuhkan 65 ml of santan instan.
  8. Gunakan 65 ml of minyak barco.

Kue ini juga dibuat dengan cara panggang atau kukus. Untuk membuat kue ini juga tidak susah. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya.

Proses menyiapkan Rainbow cake kukus ekonomis:

  1. Kocok telor, gula dan sp selama 20 menit..
  2. Matikan mixer, masukkan tepung terigu, susu bubuk dan maizena yg sdh diaduk rata. Masukkan secara bertahap sampai rata. Aduk dgn tekhnik aduk balik..
  3. Masukkan santan dan minyak secara bertahap, aduk sampai rata..
  4. Bagi 3 bagian adonan. 2 bagian beri pewarna, 1 bagian lagi tdk perlu. Tapi bebas aja ya klo untuk warna..
  5. Panaskan kukusan. Masukkan lapisan pertama ke dlm loyang yg sdh dilapisi margarin dan tepung terigu, kukus selama 10 menit. Begitu jg lapisan kedua. Utk lapisan terakhir, kukus selama 15 menit. Kukus dgn api sedang kecil. Api jgn tll besar, mencegah lapisan jd bergelombang. Ini sy pake loyang bulat diameter 18cm..
  6. Setelah matang, bs lakukan tes tusuk, angkat dari kukusan. Dinginkan dan siap disantap dgn kopi pahit..
Apalagi rainbow cake dibuat dengan berbagai varian, seperti bolu pelangi gulung, bolu pelangi sedehana, dan bolu pelangi gelas. Ada Resep Kue Kukus bolu pelangi yang bisa kamu coba praktikan dirumah. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja.

Selamat mencoba resep rainbow cake kukus ekonomis! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar