-->

Resep: Talam Ubi Ungu Anti Gagal!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! talam ubi ungu cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Teman-teman dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Adonan Ungu.
  2. Sediakan 100 gram of ubi ungu (kukus).
  3. Sediakan 35 gram of tepung beras.
  4. Diperlukan 15 gram of tepung tapioka.
  5. Siapkan 40 gram of gula merah (sisir).
  6. Diperlukan 130 ml of santan.
  7. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  8. Ambil of Bahan Adonan Putih.
  9. Ambil 1/2 sdm of tepung beras.
  10. Dibutuhkan 1 1/2 sdm of tepung tapioka.
  11. Dibutuhkan 80 ml of air.
  12. Gunakan Sejumput of garan.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Haluskan ubi ungu yang sudah di kukus..
  2. Campur tepung tapioka, tepung beras, garam, dan ubi ungu..
  3. Lalu tuang santan. aduk sampai rata menggunakan wisk..
  4. Lalu saring agar adonan licin..
  5. Panaskan kukusan, jangan lupa tutup panci diberi serbet yang bersih..
  6. Buat adonan putih dengan mencampur menjadi satu..
  7. Lapisi cetakan dengan minyak. Tuang adonan ke dalam cetakan lalu kukus selama 7 menit. Kemudian tuang adonan ungu dan kukus selama 20 menit..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar