-->

Cara Gampang Memasak 52.2019.Bolu Sakura Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak 52.2019.bolu sakura yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 52.2019.bolu sakura terbaik! Hadirkan 52.2019.bolu sakura untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

52.2019.Bolu Sakura

Kebanyakan orang sudah minder duluan 52.2019.bolu sakura karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 52.2019.bolu sakura! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat membuat 52.2019.bolu sakura hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 52.2019.bolu sakura yuk!

Untuk memasak 52.2019.Bolu Sakura, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of gula pasir.
  2. Siapkan 250 ml of air bersih.
  3. Siapkan 1 sachet of kental manis cokelat.
  4. Sediakan 2 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 200 gr of tepung terigu protein sedang.
  6. Ambil 1 sdm of tepung jagung (maizena).
  7. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  8. Gunakan 1/2 sdt of soda kue.
  9. Siapkan 75 gr of margarin dilelehkan dengan 50 ml minyak.

Langkah-langkah menyiapkan 52.2019.Bolu Sakura:

  1. Karamel: masak 150 gr gula pasir sampai mencair kecokelatan. Apinya kecil saja ya moms. Setelah hampir semuanya mencair, masukkan air perlahan-lahan, aduk-aduk sampai semuanya mencair. Matikan, tuang kental manis ke dalam air karamel, aduk sampai rata dan dinginkan..
  2. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Margarin yang dilelehkan sebaiknya sudah dalam keadaan hangat yaa..
  3. Kocok sisa gula dan telur sampai putih, kental dan mengembang. Saya kocok 1 menit pertama dengan kecepatan rendah setelah itu 4-5 menit saya kocok dengan kecepatan tinggi..
  4. Turunkan ke kecepatan paling rendah, masukkan campuran bahan kering (terigu, maizena, soda kue dan baking powder( bergantian dengan air karamel. Kocok sebentar saja asal tercampur rata, matikan mixer. Masukkan campuran margarin dan minyak, aduk perlahan dengan spatula. Adonan tampak seperti ini yaaa..
  5. Oles cetakan dengan minyak, oles yang rata agar saat nanti dikeluarkan dari cetakan tidak sulit. Tuang adonan sampai 3/4 cetakan. Panaskan kukusan sebelum nya. Masukkan adonan bolu ke kukusan, tutup panci alasi serbet dulu agar uap tidak menetes ke dalam adonan. Kukus dengan api sedang selama 20 menit..
  6. Ini hasilnya setelah keluar dr kukusan. Tunggu sampai set/suhu ruang agar nanti mudah dikeluarkan dari cetakannya..
  7. Tata dan sajikan..
  8. Rasanya enak, bolunya lembut, manisnya pas dan tidak neg yaa..ini mirip dengan sarang semut, bedanya di pengocokan dan kalau sarang semut dipanggang yaa...jadi teksturnya padat. Sedangkan ini lembut, lebih mirip bolu kukus😊..
  9. Selamat mencoba😊..

Mudah bukan membuat 52.2019.bolu sakura? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar