-->

Cara Gampang Memasak Kue jongkong yang Lezat!

Ingin membuat kue jongkong yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong terbaik! kue jongkong adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue jongkong

Banyak orang sudah menyerah duluan kue jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat kue jongkong hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue jongkong!

Untuk membuat Kue jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Lapisan gula :.
  2. Ambil of gulamerah.
  3. Siapkan of air.
  4. Sediakan of Lapisan hijau:.
  5. Diperlukan of santan.
  6. Siapkan of air daun pandan.
  7. Siapkan of tepung beras.
  8. Diperlukan of tepung sagu.
  9. Gunakan of garam.
  10. Diperlukan of gula pasir.
  11. Gunakan of Lapisan putih:.
  12. Siapkan of santan.
  13. Sediakan of air.
  14. Gunakan of tepung beras.
  15. Ambil of tepung sagu.
  16. Ambil of gulapasir.
  17. Ambil of garam.
  18. Diperlukan of Daun pandan.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Langkah-langkah menghidangkan Kue jongkong:

  1. Rebus gula dan air hingga larut Dan Kental. Lalu tuan kedlm cup.. Sisihkan.
  2. Lapisan hijau.. Rebus semua bahan hingga kental Dan meletup² tuang diatas lapisan gulamerah.. Setengah cup saja.. Sisihkan.
  3. Lapisan putih.. Sama seperti lapisan hijau rebus hingga kental Dan meletup² lalu tuang diatas lapisan hijau.. Dinginkan terlebih dahulu.. Sajikan.
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Mudah bukan membuat kue jongkong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar