-->

Cara Gampang Memasak Kue Lumpur Kentang Lembut Kekinian

Lagi cari resep kue lumpur kentang lembut yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lumpur kentang lembut terbaik! Hidangan kue lumpur kentang lembut ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Lumpur Kentang Lembut

Banyak orang malas mulai memasak kue lumpur kentang lembut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur kentang lembut! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan kue lumpur kentang lembut hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue lumpur kentang lembut yuk!

Untuk menyiapkan Kue Lumpur Kentang Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 grm of tepung terigu protein sedang.
  2. Ambil 250 grm of kentang (dikukus dan dilembutkan).
  3. Sediakan 250 ml of santan (direbus jgn sampai pecah).
  4. Dibutuhkan 100 grm of gula pasir.
  5. Diperlukan 50 grm of mentega.
  6. Gunakan 2 butir of telur.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of vanilla bubuk.
  9. Gunakan of Topping kismis, nangka or dll (seharian cari kismis gak nemu, akhirnya di permanis dengan irisan daun pandan).

Langkah-langkah menghidangkan Kue Lumpur Kentang Lembut:

  1. Adonan 1 : Kupas kentang dan kukus sampai matang, kemudian masukan kedalam blender, campur dengan santan..
  2. Adonan 2 ; Kocok Telur dengan gula pasir jangan sampai mengembang ya.. kemudian masukan tepung aduk pelan hingga lembut, setelah itu mentega di campurkan dan di aduk hingga rata,,.
  3. Masukan vanilla dan garam.
  4. Campur adonan 1 dengan adonan 2 hingga tercampur rata..
  5. Siapkan cetakan pakai api kecil saja, oleskan cetakan dgn mentega, tuang ke tiap cetakan dan tutup tunggu sampai matang.
  6. Jadi 27 kue lumpur dari adonan ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur kentang lembut hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar