-->

Cara Memasak Bakso Ayam Jamur Mantul Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bakso ayam jamur mantul ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - bakso ayam jamur mantul! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bakso Ayam Jamur Mantul

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bakso ayam jamur mantul karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam jamur mantul! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Baso berbahan daging ayam merupakan bakso yang paling populer yang digemari oleh semua kalangan. Banyak pedagang yang lebih memilih berjualan baso ayam karena bahannya yang lebih murah dari. mie ayam jamur dengan bakso yang sangat mudah dibuat dan sedap.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan bakso ayam jamur mantul hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso ayam jamur mantul!

Untuk menyiapkan Bakso Ayam Jamur Mantul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 10 helai of jamur kuping.
  2. Gunakan 1/2 of Ayam bagian dada (fillet ayamnya).
  3. Siapkan 15 sdm of Tepung sagu / tepung kanji.
  4. Gunakan 1 butir of putih telur.
  5. Gunakan 3 batang of bawang pre.
  6. Dibutuhkan 2 batang of seledri dan daun bawang.
  7. Gunakan 1 bungkus of Masako.
  8. Siapkan secukupnya of Garam.
  9. Gunakan of Es batu.
  10. Diperlukan of Bumbu halus untuk bakso:.
  11. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 2 siung of bawang merah.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus untuk kuah bakso:.
  14. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  15. Ambil 3 siung of bawang merah.

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit saya, selain tentu saja bakso dan siomay. Ketiga makanan yang masuk kategori semi berat ini memang mudah dijumpai di Jakarta dan banyak yang menggemarinya karena murah. "Mau bakso, mie ayam, bakso jumbo atau bakso beranak, semua sudah siap," kata salah satu pelayan sambil membuka tempat kuah bakso. Khusus bakso beranak, setelah bakso diangkat dari dalam panci dan bakso ditaruh ke dalam mangkok. Bakso Jamur istimewa adalah bakso yang dikombinasikan dengan tanaman jamur yang berhasiat untuk menurunkan kolesterol sehingga bakso yang dikonsumsi sangat bermanfaat bagi pengkonsumsi terutama bagi orang-orang yang ingin menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuhnya.

Cara memasak Bakso Ayam Jamur Mantul:

  1. Cuci bersih jamur kuping, rendam sebentar dg air garam (garamnya sedikit saja sepucuk sendok makan). Lalu iris kecil berbentuk dadu / atau boleh dicincang..
  2. Cuci bersih ayam, fillet ambil dagingnya saja. Lalu cincang daging ayam agar ketika diblender lebih mudah..
  3. Kupas bawang putih n merah, iris untuk taburan bawang gorengnya. Kupas lagi bawang merah & putih untuk pentol bakso dan bumbu kuahnya. (untuk pentol bakso cukup potong jadi 3 bagian, agar memudahkan ketika diblender)..
  4. Goreng bawang merah & putih, keemasaan saja agar tidak gosong..
  5. Siapkan blender. Masukan cincangan daging ayam, potongan bawang putih n merah, garam, es batu. Blender jadi satu hingga lembut..
  6. Tuang dalam wadah adonan yg sudah diblender. Masukkan tepung kanji aduk rata dan masukan putih telur aduk kembali, jika sudah tercampur rata masukan cincangan jamur kuping. Terakhir masukan Masako dan tes rasa..
  7. Didihkan air dipanci, dan bentuk adonan bakso ayam jamur lalu masukan ke air panas. Jika adonan bakso mengapung lalu angkat. tiriskan.
  8. Langkah selanjutnya membuat kuah bakso. Ambil sisa bawang yg sudah dikupas tadi, uleg hingga lembut. Kemudian tumis hingga harum. Masukan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci beri garam dan irisan bawang pre. Tambahi irisan seledri. Masukan bakso ayam jamur beberapa saja ke dalam kuah bakso. Tes rasa, biarkan hingga sampai mendidih lalu angkat..
  9. Meracik bakso dan kuahnya dimangkuk. Tuang kuah dan beberapa bakso ayam jamur. Taburi irisan daun bawang, Bawang merah goreng, dan bawang putih goreng. Sajikan dengan lontong dan tahu bakso. Bakso ayam jamur mantul siap disantap bersama keluarga..
Bakso tennis & mie ayam bayam⁣ jl. Nusa Indah (Dari uii ekonomi, lurus Aja Ada perempatan belok Kiri, nanti Sebelum pertigaan kanan jalan), Condongcatur⁣, Jogja #bakso #kuliner #kulinerindonesia #makanan #masakanindonesia #baksorawit #baksourat #baksoberanak. Wajib Coba: Resep Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Mantul. Campurkan bakso dengan ayam giling , udang cincang kasar, udang giling, putih telur, jamur kuping, wortel, merica bubuk, bawang merah goreng, garam dan jugagula pasir. Masukkanlah air es sedikit demi sedikit sambil terus diuleni hingga licin.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso ayam jamur mantul. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar