-->

Resep: Nasi Goreng Kunyit Nikmat Dan Sederhana Anti Gagal!

Coba resep nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Nasi Goreng Kunyit Nikmat Dan Sederhana

Pada umumnya orang takut mulai memasak nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nasi Goreng Sederhana. nasi, sosis, bakso ukuran sedang, keju parut, cabe rawit, bawang putih Nasi Goreng Kunyit Kencur. Resep ini unik, karena sebelumnya belum pernah buat nasi goreng yang pakai kencur, jadi pas makan nasi goreng ini ada aroma wangi kencur yang menggugah. Masih edisi memanfaatkan stok telur asin di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Kunyit Nikmat Dan Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan:.
  2. Sediakan 2 piring of nasi dingin.
  3. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1/2 bh of wortel, potong kotak kecil.
  5. Dibutuhkan of Jagung manis serut secukupnya Cabe rawit, iris (sesuai selera).
  6. Diperlukan 1 sdm of kecap asin/kecap ikan.
  7. Diperlukan of Garam,penyedap jamur dan merica secukupnya.
  8. Diperlukan of Bahan yang dihaluskan:.
  9. Ambil 4 of bawang merah.
  10. Gunakan 2 of bawang putih.
  11. Sediakan 5 cm of kunyit.
  12. Siapkan 2 btr of kemiri.

Dibikin nasi goreng dengan tambahan kunyit dan kencur. Warnanya kuning ceria, rasanya gurih, dan aromanya yang sedap, sungguh menggugah selera makan mereka. Menu kali ini untuk anak-anak kami jadi tidak begitu pedas. Nasi merah merupakan salah satu makanan pokok alternatif pengganti nasi putih yang banyak orang pilih, terutama saat sedang menjalani diet.

Cara membuat Nasi Goreng Kunyit Nikmat Dan Sederhana:

  1. Blender halus semua bahan bumbu halus, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
  3. Lalu sisihkan ke tepi wajan.
  4. Masukkan telur lalu orak arik, aduk semua jadi satu.
  5. Masukkan wortel dan jagung aduk rata.
  6. Masak hingga matang kemudian masukkan nasi putih.
  7. Aduk hingga tercampur rata.
  8. Tambahkan cabe rawit, bumbui penyedap jamur, garam, kecap dan merica aduk hingga rata.
  9. Koreksi rasa. Matikan kompor, angkat.
  10. Nasi goreng kunyit siap disajikan dengan pelengkap telur ceplok, kerupuk, dan irisan timun.
  11. Lebih enak lagi jika ditambahkan teri medan goreng. Selamat mencoba.
Kali ini, jika ingin mencicipi menu nasi goreng yang berbeda, Anda bisa membuat nasi goreng Jawa. Menu nasi goreng Jawa ini tidak terlalu sulit untuk dimasak. Bumbu dan resep yang dipakai sangat sederhana. Bahan dan bumbu utama dalam masakan nasi goreng Jawa ini adalah bawang merah, bawang putih dan cabai. Nasi goreng yang dijual di luar pada umumnya menggunakan kecap manis.

Selamat mencoba resep nasi goreng kunyit nikmat dan sederhana! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar