-->

Cara Menghidangkan Ongol ongol Labu Kuning Kekinian

Ingin tau rahasia bikin ongol ongol labu kuning yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ongol ongol labu kuning terbaik! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ongol ongol labu kuning! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ongol ongol Labu Kuning

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ongol ongol labu kuning karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol labu kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat membuat ongol ongol labu kuning hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ongol ongol labu kuning!

Untuk menyiapkan Ongol ongol Labu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of labu (ukuran sedang).
  2. Gunakan 1 bks of agar-agar.
  3. Siapkan 1 ons of tepung kanji.
  4. Sediakan 1/2 buah of kelapa diparut (yang putih nya aja).
  5. Gunakan secukupnya of Gula dan Garam.

Cara menyiapkan Ongol ongol Labu Kuning:

  1. Kupas labu, buang bijinya kemudian cuci hingga bersih..
  2. Kemudian Rebus labu hingga matang, setelah kurang lebih 15 menit angkat lalu tuang di baskom.
  3. Haluskan labu, tambahkan gula dan garam secukupnya. Setelah itu, tambahkan 1 bks Agar-agar. Lalu aduk rata.
  4. Langkah selanjutnya yaitu: siapkan tepung kanji di wadah, lalu tuang di adonan labu. Aduk hingga rata..
  5. Setelah itu, tuang di loyang. (Olesi loyang dengan sedikit Blueband) lalu di kukus. Tunggu hingga ia berubah warna dan tusuk pakai tusukan sate, jika sudah keras, siap di angkat...
  6. Langkah selanjutnya, potong-potong lalu taburi Kelapa parut diatasnya. Ongol-ongol Labu kuning siap di hidangkan 😍.
  7. .

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ongol ongol labu kuning hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar