-->

Cara Menyiapkan Kue jongkong manis Kekinian

Ingin tau rahasia bikin kue jongkong manis yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue jongkong manis terbaik! kue jongkong manis, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue jongkong manis

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue jongkong manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas.

Teman-teman dapat membuat kue jongkong manis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue jongkong manis yuk!

Untuk menyiapkan Kue jongkong manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of singkong.
  2. Sediakan of Gula merah 1/4kg sisir halus.
  3. Diperlukan of Gula putih 3sdm sesuai selera.
  4. Diperlukan of Garam.
  5. Siapkan of Kelapa yg sdh tua.
  6. Sediakan of Daun pisang.

Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Kue basah mirip puding ini, punya tiga lapisan warna. Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Cara membuat Kue jongkong manis:

  1. Parut singkong.stlah itu ambil serbet peras parutan,masukan air perasan kedlam wadah,biarkan mengendap.setelah itu buanglah air,sisa dalam wadah adalah sari dari singkong masukkan kedalam parutan singkong yg sdh diperas tadi..
  2. Parut kelapa lalu campur keparutan singkong,tambah garam,gula pasir.cicipi dlu ya biar pas rasanya..
  3. Bungkus adonan menggunakan daun pisang tambahkan gula merah sisir kedalam tengah adonan tutup lalu bungkus.
  4. Setelah selesai kukus,selama 40menit sampai matang betul.selamat mencoba 😊.
Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih Kue Jongkong juga sangat mudah didapatkan. Hampir disetiap penjual takjil di sudut-sudut kota di. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur. Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba.

Mudah bukan membuat kue jongkong manis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar