-->

Langkah Mudah Menyiapkan "Talam Ubi Ungu" Anti Ribet!

Sedang pengen coba resep "talam ubi ungu" yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep "talam ubi ungu" terbaik! Menu "talam ubi ungu" ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

"Talam Ubi Ungu"

Banyak orang sudah minder duluan "talam ubi ungu" karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "talam ubi ungu"! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak "talam ubi ungu" hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin "talam ubi ungu" yuk!

Untuk menyiapkan "Talam Ubi Ungu", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A (Ungu).
  2. Ambil 300 gr of ubi ungu,kukus dah haluskan.
  3. Siapkan 250 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 150 of tepung sagu(me tepung tapioka).
  5. Sediakan 300 ml of santan encer.
  6. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of vanili.
  8. Sediakan of Bahan B (Putih).
  9. Ambil 50 gr of tepung sagu.
  10. Sediakan 200 ml of santan encer.
  11. Sediakan 1 sdm of tepung terigu.
  12. Gunakan Sejumput of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Mengkonsumsi ubi ungu atau olahan ubi ungu secara rutin akan menghindarkan kita dari penyakit tersebut. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan "Talam Ubi Ungu":

  1. Campur semua bahan A aduk rata,sya blender biar cepat😊setelah itu saring,nyalakan api kecil aja,aduk terus,setelah adonan agak berat dan mendidih sebentar langsung matikan api,aduk rata.sisihkan.
  2. Campur semua bahan B aduk sampai rata baru nyalakan api kecil,setelah hampir mendidih matikan api aduk rata,kalau adonan nya terlalu kental tambahkan air atau santan sedikit2,..
  3. Masukkan ke dalam plastik segitiga biar gampang pas nuangkan ke cetakan..
  4. Oles cetakan dengan minyak,tuang adonan ungu,semprotkan adonan putih ditengah..
  5. Kukus selama 10 menit..tunggu dingin baru dikeluarkan dari cetakan.kalau pake cetakan kue talam yg kecil dapatnya bisa lebih byk.sy gk punya😊 sya bikin 2 kali resep jadinya 45 an...
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Hari libur enaknya membuat kue talam ubi ungu. Kue Talam kukus merupakan salah satu makanan tadisional khas nusantara. Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi. Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi.

Selamat mencoba resep "talam ubi ungu"! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar