-->

Cara Menyiapkan Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Lagi cari resep talam ubi ungu yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu terbaik! Menu talam ubi ungu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Adonan ubi ungu :.
  2. Diperlukan 250 gram of ubi ungu.
  3. Gunakan 100 gram of tepung tapioka.
  4. Gunakan 70 gram of tepung beras.
  5. Diperlukan 200 ml of santan.
  6. Siapkan 100 gram of gula pasir.
  7. Diperlukan Sejumput of garam halus.
  8. Sediakan 1 sendok teh of vanili bubuk.
  9. Ambil of Adonan putih :.
  10. Dibutuhkan 150 ml of santan.
  11. Gunakan 2 sendok makan of gula pasir.
  12. Ambil 50 gram of tepung tapioka.
  13. Sediakan 50 gram of tepung beras.
  14. Diperlukan Sejumput of garam halus.
  15. Sediakan 1/2 sendok teh of vanili bubuk.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Proses memasak Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi sampai empuk kemudian potong2 kecil sebelum diblender. Kemudian ubi dan santan diblender sampai halus..
  2. Campur dalam mangkuk :tepung beras, tepung tapioka, gula, garam, vanili bubuk aduk rata. Kemudian tuangkan ubi dan santan yg sudah diblender halus. Aduk rata sampai tepung benar benar menyatu..
  3. Untuk adonan putih nya : campurkan santan dengan tepung tapioka, tepung beras, gula, garam dan vinili bubuk. Aduk rata sampai betul2 menyatu. Koreksi rasa..
  4. Adonan ubi ungu muda : ambil kira kira 1 cangkir adonan putih dan 2 sendok adonan ungu. Campurkan dan aduk sampai rata. Koreksi rasa..
  5. Berikut adonan yang sudah jadi.
  6. Siapkan kukusan untuk mengukus. Beri olesan minyak goreng di setiap cetakan. Tuangkan adonan ungu tua ukuran 1/2 isi cetakan (atau sesuai selera). Jika kukusna sudah panas, masukkan cetakan yang sudah diisi dan kukus selama 7 menit..
  7. Jika kukusan pertama dirasa sudah padat, tuangkan adonan ungu muda diatasnya (jangan sampai penuh). Kemudian kukus lagi 5 menit..
  8. Adonan kedua sudah cukup matang tuangkan adonan putih diatasnya. Kukus kembali sekitar 10 atau 12 menit agar adonan benar2 matang keseluruhan..
  9. Cek adonan sudah benar benar matang atau belum. Jika dirasa sudah angkat dan diamkan sampai dingin sebelum dikeluarkan dari cetakan. Dan ini hasilnya. Beri hiasna daun pandan diatasnya. Selamat mencoba..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar