-->

Resep: Wingko Wijen Anti Gagal!

Ingin masak wingko wijen yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep wingko wijen terbaik! wingko wijen adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Wingko Wijen

Sebagian Besar orang takut mulai memasak wingko wijen karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari wingko wijen! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep dan Cara Membuat Kue Tradisional Wingko Babat Semarang. Wingko is a type of cake made mainly of coconut and other ingredients. As its full name, wingko babat, suggests, wingko actually originated in Babat, a small district in Lamongan regency in East.

Kawan-kawan dapat menyiapkan wingko wijen hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep wingko wijen!

Untuk menghidangkan Wingko Wijen, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan A :.
  2. Ambil 200 gr of kelapa parut muda.
  3. Diperlukan 120 gr of gula pasir.
  4. Diperlukan of Bahan B :.
  5. Diperlukan 120 gr of tepung ketan putih.
  6. Dibutuhkan 100 ml of air kelapa.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam himalaya.
  8. Siapkan 1/2 sdt of vanila cair.
  9. Siapkan 20 gr of margarin cair.
  10. Sediakan of Toping :.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Wijen.

Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Cara bikin wingko babat panggang yang enak dengan tektur lembut. Want to discover art related to wingko? Check out inspiring examples of wingko artwork on DeviantArt, and get inspired by our community of talented artists.

Langkah-langkah menyiapkan Wingko Wijen:

  1. Siapkan semua bahan bahannya sisihkan.
  2. Campur bahan A, lalu aduk rata, sisihkan.
  3. Masukkan bahan B secara bergantian, dimulai tepung ketan, air kelapa, vanila, garam, kemudian tambahkan margarin cair, aduk rata.
  4. Siapkan cetakan, olesi dengan margarin, tuang adonan ke dalam cetakan sampai habis, tutup adonan, setelah agak kering taburi wijen diatasnya, setelah itu balik adonan, dan tutup kembali.panggang dengan api sedang hingga kecoklatan.
  5. Wingko wijen siap dihidangkan, selamat mencoba, semoga bermanfaat.
This traditional coconut cake is typically associated with Java, more precisely the region of It is typically round in shape, though it can differ in size. Wingko is usually sold by street vendors. Tahukah Anda apa itu Wingko Babat? Wingko Babat adalah salah satu makanan tradisional Indonesia. Wingko Babat adalah makanan khas Babat di daerah kecil Lamongan, Jawa Timur.

Mudah bukan membuat wingko wijen? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar