-->

Cara Menyiapkan Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! talam ubi ungu salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Talam ubi ungu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A.
  2. Gunakan 18 gr of tepung beras.
  3. Siapkan 18 gr of tepung maizena.
  4. Siapkan 50 ml of santan kental.
  5. Ambil 400 ml of air.
  6. Ambil 1 of /sdt garam.
  7. Sediakan of Bahan B.
  8. Sediakan 250 gr of ubi ungu, rebus, haluskan.
  9. Ambil 250 gr of gula pasir.
  10. Diperlukan 150 gr of tepung kanji.
  11. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  12. Dibutuhkan 50 ml of santan kental.
  13. Ambil 250 ml of air.
  14. Diperlukan 1 sdt of vanili.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Cara membuat Talam ubi ungu:

  1. Campur semua bahan A aduk rata masak sampai meletup2 masukan piping bag.
  2. Campur semua bahan B, blender lalu saring, tuang ke cetakan 3/4 yg sudah di oles minyak lalu tengahnya beri adonan A, kukus kurleb 20-25menit, angkat sajikan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar