-->

Rahasia Memasak Kue Talam Ubi Ungu (part 2) Kekinian

Sedang pengen coba resep kue talam ubi ungu (part 2) yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue talam ubi ungu (part 2) terbaik! kue talam ubi ungu (part 2) salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue Talam Ubi Ungu (part 2)

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue talam ubi ungu (part 2) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu (part 2)! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarbaru #BanggaKirimRecook #AisyahAryoResep #CookpadCommunity_Borneo Sumber : Dapur Dien Sebenarnya sudah lama banget pengen buat kue talam ubi ungu karena penasaran dengan rasanya. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Kawan-kawan dapat membuat kue talam ubi ungu (part 2) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu (part 2)!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu (part 2), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of ★Bahan A:.
  2. Sediakan 500 gr of Ubi (boleh ungu/kuning) kukus+haluskan.
  3. Dibutuhkan 300 ml of santan cair.
  4. Dibutuhkan 120 gr of tepung tapioka.
  5. Dibutuhkan 60 gr of tepung beras.
  6. Sediakan 175 gr of gula pasir.
  7. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  8. Diperlukan Sedikit of vanili (tambahan dari saya).
  9. Gunakan of ★Bahan B:.
  10. Diperlukan 150 ml of santan kental (boleh sedang).
  11. Sediakan 40 gr of tepung beras.
  12. Gunakan 20 gr of tepung tapioka.
  13. Gunakan Sejumput of garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. RESEP KUE TALAM UBI - KUE TRADISIONAL - JAJANAN PASAR Подробнее. RESEP KUE TALAM UBI UNGU TAKARAN SENDOK SOAL RASA MANTUL Подробнее.

Cara memasak Kue Talam Ubi Ungu (part 2):

  1. Campur semua bahan A aduk rata sampai tercampur pastikan tidak ada tepung2 yg bergerindil. Atau jika ingin textur ubinya halus, campur santan dg ubi ungu yg udh dihalusin dg garpu kemudian blender sampai halus kemudian baru masukan sisa bahannya aduk rata..
  2. Tuang pada cetakan yg sudah diolesi dg minyak. Sy menggunakan cetakan brownies karna tidak punya cetakan mangkok kue talamnya..
  3. Kukus selama 10-15 mnt sampai matang. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dulu, dan tutupnya di bungkus kain..
  4. Sambil menunggu adonan pertama matang.campur semua bahan B aduk sampai rata pastikan tidak ada tepung yg mengendap/bergerindil..
  5. Setelah adonan pertama matang tuang adonan B diatasnya kemudian kukus lg selama 10 mnt..
  6. Setelah matang angkat dan biarkan hingga dingin baru keluarkan dari loyang. Siap potong2....
  7. Enak sekali karna saya si ubinya diblender,jd halus sekali texturnya.. manis gurih enak sekali 👌👌.
KUE TALAM UBI KUNING Cara membuat talam ubi kuning adalah resep favorit keluarga kali ini, kue talam mudah. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih. Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from. Resep Kue soes, vla ubi ungu.

Mudah bukan membuat kue talam ubi ungu (part 2)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar