-->

Rahasia Menyiapkan Wingko babat yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia membuat wingko babat yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep wingko babat terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan wingko babat! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Wingko babat

Sebagian Besar orang malas mulai memasak wingko babat karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wingko babat! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Karena saat ini sedang tidak produksi. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur. Wingko biasanya berbentuk bundar dengan tekstur empuk nan wangi.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak wingko babat hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin wingko babat yuk!

Untuk membuat Wingko babat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of tepung ketan.
  2. Siapkan 1 buah of parutan kelapa.
  3. Sediakan 1 of telur.
  4. Dibutuhkan 3 sndok of mentega.
  5. Sediakan 14 sendok makan of gula pasir.
  6. Ambil 1/2 sdt of vanili.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 150 ml of Air.

Wingko atau sering disebut pula dengan wingko babat merupakan kue tradisional khas Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu. Hingga sekarang wingko babat dijadikan sebagai. Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Cara bikin wingko babat panggang yang enak dengan tektur lembut.

Proses membuat Wingko babat:

  1. Campurkan semua bahan jdi satu kecuali mentega yg sdh di cairkan bersama gula terlebih dulu ya.... and then jgn lupa tmbahkan Garam Dan Vanilli bubuk, terus diaduk smpai rata. Konsistensi adonan di awal kental ya tpi nanti bakal sedikit encer setelah telur dan mentega masuk.
  2. Setelah rata masukan mentega yg sudah dicairkan trlebih dahulu Dan sudah Di dingin Kan ya.. aduk aduk rata hingga mentega benar benar tercampur Rata dgn Adonan..
  3. Bentuk adonan sesuai selera masing².
  4. Panaskan Teflon dgn api sedang smpai benar benar Panas, Setelah Panas lalu olesi dgn sedikit Minyak, Dan tuangkan Adonan Wingko nya tadi, kecil Kan api lalu tutup teflon Dan panggang smpai permukaan nya kering.🤤🤤.
  5. Selamat mencoba.
Wingko babat menggunakan bahan bahan alami dan murah, Inilah petunjuk lengkap resep wingko Jajanan wingko babat sering kita temukan saat anda pulang kampung, baik dengan mengendarai. Kue wingko babat ini merupakan makanan khas Semarang yang dibuat dengan bahan dasar kelapa dan juga Bagi anda semua yang sedang mencari informasi mengenai resep kue Wingko Babat. Wingko adalah makanan tradisional khas Indonesia Jawa Tengah khususnya Semarang. Salah satu jenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko Babat, inilah makanan kebanggaan masyarakat dari Babat Tak heran, meski kelihatannya sederhana Wingko Babat merupakan salah satu jajanan kue tradisional yang manis, gurih dan lezat!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat wingko babat hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar