-->

Resep: 686. Bolu Sakura Kukus yang Lezat Sekali!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep 686. bolu sakura kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! 686. bolu sakura kukus salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

686. Bolu Sakura Kukus

Banyak orang takut mulai memasak 686. bolu sakura kukus karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 686. bolu sakura kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Untuk membuat kue kukus ini, Anda harus menyiapkan cetakan khusus berbentuk bunga sakura. Selebihnya, kue ini sangat mudah dibuat dengan bahan-bahan yang cukup simpel pula. Cara Membuat Bolu Sakura Kukus Paling Empuk - Salah satu olahan cemilan berupa kue yang terkenal di Indonesia adalah bolu sakura kukus.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat 686. bolu sakura kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 686. bolu sakura kukus!

Untuk memasak 686. Bolu Sakura Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan karamel:.
  2. Dibutuhkan 125 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 250 ml of air panas.
  4. Siapkan 2 lbr of daun pandan, simpulkan.
  5. Siapkan of Bahan bolu:.
  6. Dibutuhkan 2 btr of telur antero.
  7. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  8. Diperlukan 225 gr of tepung terigu pro sedang.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of soda kue.
  11. Ambil 50 gr of margarin/butter, lelehkan.
  12. Ambil 1 sachet of kental manis.

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep Bolu Sakura Durian yang lembut dengan aroma nikmat ini pas banget untuk camilan saat siang hari di akhir pekan. SajianSedap.com - Resep Bolu Sakura Durian ini hadir dengan rasa dan aroma yang sangat spesial. Bagi pecinta durian pastinya sayang banget kalau tidak mencoba kenikmatan.

Langkah-langkah memasak 686. Bolu Sakura Kukus:

  1. Siapkan bahan sesuai resep..
  2. Buat karamel: panaskan gula hingga mencair dan sedikit gosong dengan api kecil. Masukkan air dan daun pandan, sisihkan..
  3. Kocok telur + gula hingga kental..
  4. Masukkan gula karamel, kocok dengan speed rendah asal tercampur rata. Tambahkan tepung, baking powder, dan soda kue. Aduk rata..
  5. Masukkan margarin/butter dan kental manis, aduk rata..
  6. Tuang kedalam cetakan Yang sudah dioles dengan minyak sayur tipis-tipis hingga 3/4 penuh..
  7. Kukus selama 15-20 menit dengan api sedang. Jangan lupa bungkus tutup dandang dengan kain bersih, agar air tidak menetes di permukaan kue..
  8. Angkat, biarkan hingga uap panas hilang. Lalu keluarkan kue dari cetakan. Letakkan diatas rak pendingin..
  9. Sajikan... Happy baking 👍😋.
Bolu sakura jenis bolu kukus yg pny rasa dan aroma khas karamel kdg jg disebut dgn bolu karamel tp jg bnyk d.selengkapnya +. Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Bolu Sakura Kukus Tanpa Mixer Takaran Sendok Nania Rere Saraswati cewek bertubuh kecil yang memiliki kegemaran memakan bolu kukus. Kegemaran cewek ini membuat orang Kegemaran cewek ini membuat orang disekitarnya heran,sehingga nania berkata "Asalkan demi bolu kukus kemana pun juga jadi" Perkataan itu yang.

Selamat mencoba resep 686. bolu sakura kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar