-->

Resep: Bihun Goreng Jawa Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bihun goreng jawa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bihun goreng jawa, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bihun Goreng Jawa

Pada umumnya orang malas mulai memasak bihun goreng jawa karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa!

Untuk memasak Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 180 gram of bihun jagung.
  2. Siapkan 2 ikat of sawi.
  3. Diperlukan 150 gram of daging ayam, potong dadu.
  4. Sediakan 1/2 buah of bawang bombay ukuran sedang, cincang kasar.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang putih, cincang kasar.
  6. Siapkan 6 siung of bawang merah, cincang kasar.
  7. Ambil 50 ml of air.
  8. Siapkan Secukupnya of kecap asin.
  9. Sediakan Secukupnya of kecap manis.
  10. Sediakan Secukupnya of gula, garam, merica bubuk.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Cara menghidangkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Rendam bihun jagung dengan air panas hingga mengembang, tiriskan (jangan terlalu lembek).
  2. Tumis rajangan bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga wangi dan layu.
  3. Masukkan potongan ayam dan sawi kemudian tumis hingga ayam berubah warna dan sayur layu.
  4. Tambahkan air aduk hingga rata kemudian tambahkan secukupnya kecap asin dan kecap manis serta gula, garam dan merica bubuk aduk hingga rata dan air mendidih.
  5. Masukkan bihun jagung, aduk hingga rata, tes rasa jika sudah pas angkat dan siap disajikan.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Selamat mencoba resep bihun goreng jawa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar