-->

Resep: Kue talam ubi ungu yang Lezat Sekali!

Coba resep kue talam ubi ungu sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue talam ubi ungu

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Assalamualaikum sahabatku semua,kali ini mama akan menunjukkan satu resep cara membuat kue talam,Nah kali ini kue talam dari ubi jalar ungu,Yuk kita intip re. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Sobat dapat memasak kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue talam ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Kue talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Gunakan 200 gr of ubi ungu kukus, haluskan.
  3. Dibutuhkan 70 gr of tepung sagu.
  4. Ambil 30 gr of tepung beras.
  5. Gunakan 90 gr of gula pasir.
  6. Siapkan 175 ml of santan (bisa pake kara+ air).
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B.
  9. Ambil 30 gr of tepung beras.
  10. Dibutuhkan 15 gr of tepung.
  11. Sediakan 175 ml of santan.
  12. Siapkan 1/2 sdt of garam.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu.

Langkah-langkah menyiapkan Kue talam ubi ungu:

  1. Campur semua bahan A aduk rata, saring agar adonan halus tanpa serat (kalau saya blender).
  2. Tuang adonan 3/4 ke dalam cetakan yg sudah di olesi minyak, kukus selama 10 menit api sedang, sebelumnya dandang sudah dipanaskan terlebih dahulu..
  3. Untuk bahan B campur semua aduk rata, saring agar tidak ada yg bergerindil..
  4. Setelah 10 menit, buka tutup kukusan, kemudian tuang adonan B kemasing masing adonan A tadi sampai penuh lalu kukus lagi sampai 10 menit..
  5. Setelah 10 menit angkat lalu dinginkan, dan keluarkan dr cetakan..
Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar