-->

Resep: Bihun Sayur Goreng Jawa Anti Gagal!

Coba resep bihun sayur goreng jawa sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bihun sayur goreng jawa cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bihun Sayur Goreng Jawa

Pada umumnya orang tidak berani memasak bihun sayur goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun sayur goreng jawa! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kemudian panaskan minyak, masukkan bawang putih, cabai rawit, bakso ikan, daging ayam dan sayur, tumis sebentar. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang. Masukkan daging ayam, kecap manis, kecap asin, dan air/kaldu, aduk hingga ayam berubah warna.

Sobat dapat menyiapkan bihun sayur goreng jawa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bihun sayur goreng jawa!

Untuk menyiapkan Bihun Sayur Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of bihun.
  2. Dibutuhkan of Wortel.
  3. Ambil of Kol.
  4. Siapkan of Taoge.
  5. Sediakan of Bakso.
  6. Gunakan of Seledri.
  7. Ambil of Daun bawang.
  8. Siapkan of Bumbu.
  9. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  11. Gunakan secukupnya of Garam.
  12. Sediakan secukupnya of Merica.
  13. Siapkan secukupnya of Kecap manis.

Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Jika Anda akan mengadakan acara meriah seperti ulang tahun, syukuran, dll, berikut resep Bihun goreng jawa spesial untuk melengkapi menu masakan Anda yang lain, seperti Ayam Goreng bumbu.

Cara membuat Bihun Sayur Goreng Jawa:

  1. Rebus terlebih dahulu wortel sampai empuk (karna buat bocil). Masukkan bihun, sisihkan..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang merah, tumis sampai harum. Masukkan bakso yg sudah diiris tipis2. Masukkan taoge dan kol. Tumis hingga layu..
  3. Setelah itu masukkan wortel dan bihun. Tambah garam merica dan kecap manis secukupnya. Aduk2 sampai rata..
  4. Masukkan seledri dan daun bawang. Aduk2 sebentar, cek rasa. Siap disajikan. Boleh ditabur bawang goreng biar tambah endol..
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Bahkan aroma sedap yang dikeluarkan mampu menggugah selera sehingga menu ini banyak dijadikan. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Selamat mencoba resep bihun sayur goreng jawa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar