-->

Resep: Jongkong bangka Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep jongkong bangka ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! jongkong bangka cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Jongkong bangka

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan jongkong bangka karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong bangka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Hong Kong (Chinese: 香港, Cantonese: [hœ́ːŋ.kɔ̌ːŋ] (listen)), officially the Hong Kong Special Administrative Region of the People's Republic of China (HKSAR). Kue jongkong adalah jajanan enak yang berasal dari Bangka Belitung.

Kawan-kawan dapat membuat jongkong bangka hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep jongkong bangka!

Untuk memasak Jongkong bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A:.
  2. Dibutuhkan of gula merah,sisir (saya 75 gram).
  3. Sediakan of gula pasir.
  4. Dibutuhkan of air.
  5. Diperlukan of Bahan B:.
  6. Diperlukan of jus pandan (600 ml air + 12 lembar daun pandan).
  7. Dibutuhkan of tepung beras.
  8. Gunakan of tepung tapioka.
  9. Diperlukan of santan kental (saya 65 ml santan kara+air).
  10. Dibutuhkan of garam.
  11. Dibutuhkan of gula pasir.
  12. Sediakan of Bahan C:.
  13. Gunakan of air.
  14. Sediakan of tepung beras.
  15. Ambil of tepung tapioka.
  16. Dibutuhkan of gula pasir.
  17. Gunakan of garam.
  18. Sediakan of plastik besar/10 cup plastik kecil.

Kue ini banyak diminati masyarakat Belitung dan merupakan Kue Jongkong Bangka Belitung. (Foto: kuliner.ilmci.com). Специа́льный администрати́вный райо́н Гонко́нг (иер. трад. 香港特別行政區, упр. 香港特别行政区, англ. Hong Kong Special Administrative Region, кант. Kue Jongkong Bangka - Makanan Khas Bangka Belitung. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Proses menghidangkan Jongkong bangka:

  1. Masak bahan A hingga larut.angkat dan saring.tuang ke cup plastik.
  2. Masak bahan B dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup2.angkat,tata di cup plastik.
  3. Masak bahan C dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup2.angkat,tata di cup plastik.
  4. Sajikan untuk takjil buka puasa.dingin lebih nikmat.
Danb salah satu makanan khas Bangka belitung adalah kue jongkong. Makanan Khas Bangka Belitung pertama yang tidak bisa kamu lewatkan adalah kue Jongkok, Kue asal khas pulau Bangla ini salah satu kuliner yang menjadi kuliner. Non-Hong Kong residents coming from the Mainland, Macao and Taiwan will be denied entry to Hong Kong if they have been to any overseas countries and regions in the past. Bangka Island Porridge aus-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka Hallo spradik Kue ini kalo di Bangka namanya kue Jongkong dengan rasa pandan dan santan serta gula merah yang.

Selamat mencoba resep jongkong bangka! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar