-->

Resep: *jongkong lembut* yang Lezat!

Ingin bikin *jongkong lembut* yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep *jongkong lembut* terbaik! *jongkong lembut*, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

*jongkong lembut*

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan *jongkong lembut* karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *jongkong lembut*! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yang dimaskud adalah kue jongkong, yaitu kue basah yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus matang. kue ini adalah perpaduan dari singkong dengan parutan kelapa, gula serta garam. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Setelah itu, Anda blender hingga lembut. Hong Kong (Chinese: 香港, Cantonese: [hœ́ːŋ.kɔ̌ːŋ] (listen)), officially the Hong Kong Special Administrative Region of the People's Republic of China (HKSAR).

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan *jongkong lembut* hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin *jongkong lembut* yuk!

Untuk menghidangkan *jongkong lembut*, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 390 gr of tepung beras.
  2. Gunakan 10 sdm of maizena.
  3. Gunakan 30 lembar of Daun suji.
  4. Gunakan 20 lembar of Pandan.
  5. Dibutuhkan 3 sdt of Garam.
  6. Sediakan 5 sdm of gula pasir.
  7. Sediakan 2100 mil of air suji+pandan.
  8. Sediakan 1500 of air santan.
  9. Gunakan of Kuah santan:.
  10. Ambil 100 mil of kara.
  11. Gunakan 200 mil of air.
  12. Ambil 1 lembar of daun pandan simpulkan.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of maizena cairkan.

Hong Kong, oficialmente Región Administrativa Especial de Hong Kong de la República Popular China, es una de las dos regiones administrativas especiales que existen en la República Popular China, junto con Macao. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Proses membuat *jongkong lembut*:

  1. Cuci bersih suji&pandan,potong"lalu blender dengan air 500 mil blenderan pertama,lakukan sampai habis air 2100 mil.
  2. Campur bahan kering,tuang air suji&pandan ke dalam bahan kering sambil di saring.
  3. Nyalakan api kompor,lalu masak pakai api kecil cenderung sedang,aduk" sampai mendidih dan mengental.
  4. Aduk menggunakan balon wish supaya tidak bergerindil,sesekali aduk menggunakan pengaduk supaya bawah tidak gosong,masak dan aduk" sampai adonan di balon wish tidak melekat/ada yg nempel matikan api...diamkan/tuang dalam wadah...!!!.
  5. Campur santan&air masak sampai mendidih,kemudian masukan maizena cair aduk rata...mendidih angkat..dinginkan.
  6. Cara penyajian; isi mangkuk /gelas dengan jongkong,lalu tuang air gula secukup nya,beri santan diatas secukup nya..tambahkan batu es jika suka dingin...slmat mencoba.
Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini Ini adalah resep kue Jongkong yang asli. Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum. Salah satunya, Kue Jongkong yang kerap dijadikan pelengkap berbuka puasa di bulan ramadhan. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat *jongkong lembut* hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar