-->

Resep: Wingko Babat Singkong Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep wingko babat singkong yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep wingko babat singkong terbaik! Hidangan wingko babat singkong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Wingko Babat Singkong

Banyak orang sudah menyerah duluan wingko babat singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wingko babat singkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Wingko, wiwingka or bibika, which is sometimes called wingko babat, wiwingka or bibika (rev. Tahukah Anda apa itu Wingko Babat? Wingko Babat adalah salah satu makanan tradisional Indonesia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan wingko babat singkong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep wingko babat singkong!

Untuk menyiapkan Wingko Babat Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 400 gr of singkong parut.
  2. Siapkan 200 gr of kelapa parut.
  3. Sediakan 300 gr of gula pasir (bisa dikurangi ya jika kurang suka manis).
  4. Dibutuhkan 1 butir of telur (yang putih untuk adonan yg kuning untuk olesan).
  5. Ambil 100 gr of tepung ketan.
  6. Gunakan 300 ml of santan.
  7. Diperlukan 50 ml of minyak.
  8. Diperlukan 3 sdm of buter.
  9. Ambil 1/2 sdt of garam.

Berbeda dengan resep sebelumnya, wingko babat ini menggunakan singkong. Wingko utawi asring dipunsebat Wingko babat inggih punika dedhaharan tradhisional khas Indonesia. Wingko punika jinising kuwe ingkang didamel saking krambil lan bahan-bahan sanèsipun. Wingko kaloka wonten ing pasisir lèr pulau Jawa

Cara membuat Wingko Babat Singkong:

  1. Kupas singkong lalu parut singkong dan kelapa.
  2. Tambahkan gula kemudian tuang santan aduk hingga rata kemudian masukkan tepung ketan & garam aduk lagi hingga rata.
  3. Tambahkan putih telur aduk rata, kemudian tambahkan minyak & butter aduk lagi hingga rata.
  4. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diberi margarin lalu oven selama 20 menit kemudian keluarkan dan olesi kuning telur, panggang lagi selama 40 menit.
  5. Siap di makan dan langsung ludes alhamdulillah, selamat mencoba 😊.
Wingko Babat, inilah makanan kebanggaan masyarakat dari Babat, suatu daerah kecil di Membuat Wingko Babat sebenarnya cukup mudah, karena bahannya gampang didapat dan prosesnya juga. Cara Membuat Singkong Keju Goreng - Kala hujan turun di sore hari, terkadang rasa lapar melanda. Cara membuat wingko babat. yuk belajar resep membuat kue tradisional indonesia khas kota Semarang. Cara bikin wingko babat panggang yang enak dengan tektur lembut. Resep Wingko Babat - Sebenarnya wingko babat adalah makanan yang berasal dari daerah Babat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat wingko babat singkong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar