-->

Resep: Talam ubi ungu Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! talam ubi ungu pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Talam ubi ungu

Kebanyakan orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Kawan-kawan dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A:.
  2. Siapkan 200 gr of ubi ungu kukus, dihaluskan.
  3. Ambil 30 gr of tepung beras.
  4. Diperlukan 70 gr of tepung sagu.
  5. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  6. Ambil 170 ml of santan.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B :.
  9. Siapkan 175 ml of santan kental.
  10. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  11. Gunakan 15 gr of tepung kanji.
  12. Gunakan 3/4 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Talam ubi ungu:

  1. Panaskan kukusan dengan api sedang.
  2. Bahan A : aduk semua bahan A hingga lembut,saring.
  3. Tuang ke cetakan kue mangkuk yang sudah dioles minyak sayur hingga 3/4 tinggi cetakan,kukus 10 menit.
  4. Bahan B : campur semua bahan, tuangkan ke atas lapisan bahan A hingga penuh,kukus lagi 10 menit atau hingga matang,sajikan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar