-->

Resep: Tenggiri Goreng plus Sambal Istimewa Untuk Pemula!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep tenggiri goreng plus sambal istimewa ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tenggiri goreng plus sambal istimewa adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tenggiri Goreng plus Sambal Istimewa

Banyak orang sudah menyerah duluan tenggiri goreng plus sambal istimewa karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tenggiri goreng plus sambal istimewa! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tidak semua sambal cocok untuk menemani hidangan ikan goreng. Ada beberapa jenis ikan yang paling enak saat bersanding dengan sambal mangga dan petai. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Kalian dapat menyiapkan tenggiri goreng plus sambal istimewa hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tenggiri goreng plus sambal istimewa yuk!

Untuk menyiapkan Tenggiri Goreng plus Sambal Istimewa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ikan Tenggiri (bagian perut).
  2. Diperlukan of Daun Jeruk.
  3. Ambil of Cabai Merah Besar.
  4. Sediakan of Cabai Keriting.
  5. Dibutuhkan of Cabai Rawit.
  6. Siapkan of Tomat.
  7. Siapkan of Jeruk nipis.
  8. Sediakan of Garam.
  9. Siapkan of Gula.
  10. Dibutuhkan of Asam Jawa.
  11. Ambil of Bumbu Halus.
  12. Diperlukan of Bawang Merah.
  13. Siapkan of Bawang Putih.
  14. Dibutuhkan of Kemiri.
  15. Diperlukan of Ketumbar.

Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times. Over the years, Mr Kamarolzaman and Mdm Hasni have perfectioned their recipe and are. Dalam penyajiannya pun bakso goreng tenggiri disantap dengan saus sambal atau saus lainya sesuai selera. Berikut akan membahas resep bakso ikan Resep bakso ikan tenggiri goereng.

Proses menghidangkan Tenggiri Goreng plus Sambal Istimewa:

  1. Cuci bersih ikan tenggiri, tiriskan airnya. Peras jeruk nipis ke seluruh ikan, diamkan kurang lebih 10-20 menit.
  2. Blender semua bumbu halus. Mari siapkan panci, isi dengan air kira2 sampai menutupi ikan yang akan kita ungkep dengan bumbu..
  3. Saat air sudah mendidih masukan bumbu halus, asam jawa dan daun jeruk ke dalam panci, selanjutnya masukan juga ikan, gula dan garam. Ungkep dengan api kecil sampai air menyusut setengahnya.
  4. Setelah air menyusut api boleh dimatikan dan ikan siap untuk digoreng. Air sisa rebusan ikan mari kita gunakan setengahnya kalau tersisa banyak untuk merebus cabai dan tomat ya. Sisa setengahnya lagi kalau saya jadikan kuah buat menyantap ikan goreng.
  5. Angkat cabai dan tomat lalu di uleg atau blender, kalau saya di blender lalu di saring jadinya mirip seperti sambal ayam pop dengan rasa ikan yang gurih istimewa 👌🏻👌🏻👌🏻.
Bakso goreng ini biasanya dinikmati dengan berbagai jenis saus seperti saus tomat, saus sambal jeletot. Com - Cara Membuat Sambal Goreng Yang Enak dan Lezat. Sambal goreng adalah salah satu sajian kuliner khas Indonesia yang sangat populer Tidak hanya cocok untuk dinikmati bersama ayam goreng atau ikan goreng saja, resep sambal goreng ini juga cocok dihidangkan sebagai. Beri garam dan gula, lalu aduk perlahan. Masak dengan api kecil hingga ikan matang dan santan telah keluar minyaknya.

Selamat mencoba resep tenggiri goreng plus sambal istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar