-->

Resep: Tumis jamur bakso saus tiram Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep tumis jamur bakso saus tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis jamur bakso saus tiram cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Tumis jamur bakso saus tiram

Kebanyakan orang tidak berani memasak tumis jamur bakso saus tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis jamur bakso saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tumis jamur kancing yang dilengkapi dengan bumbu saus tiram merupakan salah satu olahan dari jamur kancing. Dimana menu ini bisa kita buat dengan mudah di rumah sebagai menu makan. Lanjutkan dengan memasukkan jamur tiram ke dalam wajah dan tumis hingga matang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan tumis jamur bakso saus tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis jamur bakso saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Tumis jamur bakso saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of jamur kancing, dipotong jadi 4.
  2. Dibutuhkan 1 bungkus of bakso ayam (isi 15 biji) dipotong jadi 2.
  3. Siapkan 5 biji of cabai domba (potong serong).
  4. Siapkan 10 biji of cabai merah keriting (potong serong).
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 1 sdm of saori saus tiram.
  9. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt of penyedap rasa (opsional).
  13. Siapkan 150 ml of air.
  14. Siapkan of Pelengkap : selembar daun salam dan lengkuas.

Pada saat menumis jamur masukkan juga bumbu lainnya Kemudian tambahkan bakso telur orak-arik dan jamur merang ke dalam wajan. Langkah selanjutnya menambahkan air secukupnya beserta saus. Resep Tumis Jamur Kancing Daging Ayam. Resep Pokcoy Saus Jamur Spesial Enak Dan Bergizi.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis jamur bakso saus tiram:

  1. Tumis duo bawang hingga harum. Kemudian masukkan cabai dan bumbu pelengkap (sampai gak bau langu).
  2. Masukkan bakso dan jamurnya, kemudian masukkan saori saus tiram, lalu tambahkan air.
  3. Bumbui dg gula, garam, merica, dan penyedap rasa. Tunggu hingga air menyusut dan koreksi rasa. Selamat mencoba....
Resep Tumis Jamur Tiram Sederhana Super Enak Dan Praktis. Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya. Tumis Jamur Saus Tiram Ala Chinese Food. Resep tumis jamur tiram saus sarden. Resep tumis jamur berikutnya adalah tumis jamur tiram bakso.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis jamur bakso saus tiram hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar