-->

Cara Memasak Jongkong Hijau Anti Ribet!

Ingin masak jongkong hijau yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep jongkong hijau terbaik! Hadirkan jongkong hijau untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Jongkong Hijau

Pada umumnya orang sudah minder duluan jongkong hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong hijau! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menghidangkan jongkong hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin jongkong hijau yuk!

Untuk memasak Jongkong Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Tepung Terigu Segitiga.
  2. Ambil of Tepung Tapioka.
  3. Diperlukan of Gula pasir (kl suka manis bisa di tambah).
  4. Dibutuhkan of Garam.
  5. Diperlukan of santan instan.
  6. Sediakan of air.
  7. Gunakan of pewarna hijau.
  8. Gunakan of Taburan:.
  9. Siapkan of kelapa parut.
  10. Siapkan of garam.

Proses memasak Jongkong Hijau:

  1. Siapkan bahan☺️.
  2. Campur semua bahan jadi satu, kecuali kelapa. lalu aduk2 sampai tercapur rata dan gula larut. saring..
  3. Siapkan kukusan dan loyang (di oles minyak sayur) yang di taruh di dalamnya, masak sampai air benar2 mendidih, baru masukkan adonan sambil di aduk2. Biarkan sampai 30 menit (permukaan sudah padat) baru angkat. lalu kukus kelapa parut dan garam 5 menit (untuk taburan).
  4. Hidangkan..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat jongkong hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar