-->

Cara Memasak Talam Ubi Ungu Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! talam ubi ungu adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang sudah minder duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Kawan-kawan dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk membuat Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 400 gr of ubi ungu, kukus, haluskan.
  2. Dibutuhkan 120 gr of tepung beras.
  3. Diperlukan 80 gr of tepung sagu.
  4. Dibutuhkan 120 ml of air panas.
  5. Dibutuhkan 280 ml of santan dr 1/4 btr kelapa.
  6. Siapkan 200 gr of gula pasir.
  7. Gunakan Sejumput of garam.
  8. Gunakan of Lapisan Santan :.
  9. Siapkan 280 ml of santan dr 1/2 btr kelapa.
  10. Gunakan 45 gr of tepung beras.
  11. Gunakan 25 gr of tepung tapioka.
  12. Gunakan 1/8 sdt of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah memasak Talam Ubi Ungu:

  1. Campur tepung beras dgn air panas sambil diaduk hingga rata. Masukkan ubi ungu, aduk rata..
  2. Tambahkan tepung sagu dan gula pasir lalu tuangi santan, aduk rata. Sisihkan..
  3. Campur smua bhn lapisan santan, aduk rata. Sisihkan..
  4. Olesi cetakan talam dgn minyak. Tuang adonan ubi 3/4 tinggi cetakan saja. Kukus 15 menit. Kukusan dipanaskan dulu ya,,,.
  5. Tuang lapisan santan diatasnya hingga hampir penuh. Kukus 25 menit. 10 menit pertama tutup kukusan dibuka ya,,, spy tdk meluber..
  6. Angkat dan dinginkan br dikeluarkan dr cetakan. Saat msh panas kue memang msh lembek tp nanti akan mengeras dgn sendirinya..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar