-->

Cara Memasak Pindang Ikan Patin Anti Gagal!

Ingin memasak pindang ikan patin yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang ikan patin terbaik! pindang ikan patin, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pindang Ikan Patin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pindang ikan patin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin.

Sobat dapat memasak pindang ikan patin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang ikan patin!

Untuk menyiapkan Pindang Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of Ikan Patin.
  2. Gunakan 1 batang of sereh (geprek).
  3. Sediakan 14 buah of cabe rawit utuh (boleh skip).
  4. Ambil 250 cc of air.
  5. Gunakan 2 sdm of air asam jawa.
  6. Sediakan 2 sdm of minyak sayur.
  7. Ambil secukupnya of Garam dan gula.
  8. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  9. Diperlukan 6 siung of bawang merah (me : 1 siung bawang merah besar).
  10. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  11. Dibutuhkan 50 gram of cabe merah (me : 1 sdm cabe bubuk).
  12. Sediakan 1 ruas of kunyit (me : 1sdt kunyit bubuk).
  13. Dibutuhkan 1 ruas of jahe.
  14. Ambil of Bahan Pelengkap :.
  15. Siapkan 50 gram of daun kemangi (me : daun mint).
  16. Ambil 1 buah of tomat.

Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Kelompok ikan ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Proses memasak Pindang Ikan Patin:

  1. Siapkan semua bahan dan potong ikan patin sesuai selera.
  2. Tumis bumbu halus dengan 2 sdm minyak sayur selama 1-2 menit..
  3. Tambahkan sereh, air asam jawa, air, garam dan gula. Setelah air mendidih, masukkan ikan dan cabe rawit utuh..
  4. Setelah 2 menit, balik ikan secara perlahan. Agar ikan tidak hancur. Biarkan mendidih selama 2-4 menit.
  5. Setelah ikan matang dan kuah mengental, matikan api. Tambahkan irisan tomat dan daun kemangi/daun mint. Lalu segera tutup panci dengan rapat. Biarkan sesaat (2-4menit) di dalam panci, agar irisan tomat dan daun kemangi/daun mint menyatu dengan kuahnya..
  6. Pindang Ikan Patin telah siap disajikan.
  7. Sesuaikan tingkat kepedasan dengan selera anak dan keluarga ya. Selamat menikmati.
Siapkan panci, isi dengan air dan masukan bumbu iris. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang. Ikan patin bertekstur bak selembut sutra.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang ikan patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar