-->

Langkah Mudah Menyiapkan Chiffon Chocolate Roll Cake Kekinian

Sedang pengen coba resep chiffon chocolate roll cake yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep chiffon chocolate roll cake terbaik! chiffon chocolate roll cake cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Chiffon Chocolate Roll Cake

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan chiffon chocolate roll cake karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon chocolate roll cake! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan chiffon chocolate roll cake hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chiffon chocolate roll cake yuk!

Untuk memasak Chiffon Chocolate Roll Cake, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan Kuning Telur:.
  2. Ambil 3 bh of kuning telur.
  3. Gunakan 50 g of tepung terigu (saya pakai cakra).
  4. Sediakan 50 ml of susu cair.
  5. Siapkan 40 ml of oil olive (bisa ganti dengan minyak goreng/butter).
  6. Diperlukan 1 sdm of rhum.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.
  8. Diperlukan of Bahan Putih Telur:.
  9. Dibutuhkan 3 bh of putih telur.
  10. Dibutuhkan 50 g of gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of jeruk lemon, peras.
  12. Diperlukan of Toping:.
  13. Siapkan of Coklat, dilelehkan.

Cara memasak Chiffon Chocolate Roll Cake:

  1. Bahan Kuning Telur: aduk kuning telur, minyak, susu dengan rhum, garam tuang tepung terigu sampai tercampur rata, sisihkan.
  2. Bahan Putih Telur: kocok putih telur dengan perasan lemon sampai berbusa, tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai soft peak (jika dibalik, tidak tumpah).
  3. Tuang adonan putih telur ke adonan kuning telur sedikit demi sedikit dengan metode aduk balik. Sampai adonan putih telur habis..
  4. Tuang dalam loyang yabg sudah dialasi dengan baking paper. Panggang dalam suhu 170dc selama 30menit (tes tusuk untuk mengetahui tingkat kematangannya).
  5. Note: saya panggang 30 menit menggunakan api bawah, 7menit api atas agar tampilan atas lebih coklat.
  6. Tunggu sebentar agar tidak terlalu panas, olesi bagian bawah dengan coklat yang sudah dilelehkan, kemudian gulung. Bagian atasnya saya olesi juga dengan coklat (masih ada sisa).

Mudah bukan membuat chiffon chocolate roll cake? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar