-->

Resep: Bolu Kukus Karamel Mekar yang Bikin Ngiler!

Ingin masak bolu kukus karamel mekar yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus karamel mekar terbaik! bolu kukus karamel mekar salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu Kukus Karamel Mekar

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu kukus karamel mekar karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel mekar! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun cukup simpel dan.

Teman-teman dapat menghidangkan bolu kukus karamel mekar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu kukus karamel mekar yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Kukus Karamel Mekar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 butir of kuning telur.
  2. Ambil 250 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 200 gram of gula pasir.
  4. Gunakan 100 mL of skm putih.
  5. Gunakan 150 of air.
  6. Gunakan 100 mL of margarin cair.
  7. Sediakan 1/2 sdt of soda kue.
  8. Ambil 1/4 sdt of baking soda.

Bolu Kukus Mekar ini termasuk kue bolu kukus yang paling sering dibuat oleh ibu-ibu. Selain enak, kue ini juga gampang dibuat. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Kukus Karamel Mekar:

  1. Buat karamel dengan memasak 150 gr gula pasir di atas wajan dengan api kecil tanpa diaduk. Biarkan gula mencair. Jika sudah cair, tambahkan 150 mL air..
  2. Masukkan skm dalam larutan karamel.
  3. Lelehkan 3 sdm margarin atau hingga volume nya 100 mL.
  4. Campurkan 2 butir kuning telur, 50 gr gula pasir, 1/2 sdt baking soda dan 1/4 sdt baking powder. Mixer selama 10 menit.
  5. Ayak tepung terigu.
  6. Masukkan tepung terigu dan larutan karamel secara bergantian. Aduk dengan mixer kecepatan paling rendah. Aduk hingga tercampur rata..
  7. Matikan mixer, masukkan margarin cair. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur.
  8. Masukkan dalam cetakan bolu kukus. kukus selama 20 menit dengan pengukus yang sebelumnya telah dipanaskan minimal 10 menit..
Jadi, kamu tertarik bikin di rumah? Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Selamat mencoba resep bolu kukus karamel mekar! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar