-->

Resep: Bolu Pisang Irit Telur Anti Ribet!

Coba resep bolu pisang irit telur sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu pisang irit telur salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu Pisang Irit Telur

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu pisang irit telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang irit telur! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dalam buku 'Aneka Bolu Kukus Irit Telur oleh Dapur Anissa, disebutkan resep spesial makanan yang dikenal sejak zaman dulu itu. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Bolu pisang mempunyai tekstur yang agak padat dan lembut hal ini menjadi Membuat Bolu Pisang yang Lezat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak bolu pisang irit telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pisang irit telur yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Pisang Irit Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of Telur.
  2. Ambil 200 gr of Gula pasir.
  3. Ambil 250 gr of Tepung terigu.
  4. Siapkan 250 gr of Pisang matang yg sudah d kupas.
  5. Gunakan 150 ml of Minyak goreng.
  6. Dibutuhkan 100 ml of susu cair.
  7. Sediakan 2 sdt of Baking powder.
  8. Gunakan 1 sdt of Soda kue.
  9. Gunakan 1 Sachet of Vanili.

Kita tau betul bahwa pisang merupakan buah yang banyak mengandung vitamin. Resep bolu pisangnya dijamin simpel banget. Pohon pisang memang layak disebut sebagai tumbuhan yang serbaguna. Pelepah, daun, hingga buahnya bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan.

Proses menyiapkan Bolu Pisang Irit Telur:

  1. Lumatkan pisang, pake garpu aja. Jangan d kerok atau d blender, nanti ga ada seratnya.
  2. Minyak dan susu cair, santuin dlm 1 gelas. Terigu, baking powder, soda kue, dan vanili aduk jadi satu dlm wadah..
  3. Masukan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang. Masukan pisang mixer kec rendah, lalu masukan tepung yg sudah d campur tadi bergantian dengan minyak susu. Mixer lg kec rendah.
  4. Gak usah lama2 d mix nya, asal rata aja. kalau sudah, olesi loyang dgn margarin taburi tepung sedikit, masukan adonan k loyang. Hentak'n,.
  5. Sebelumnya panasin dlu ya oven nya sebelum memanggang, kalau sudah panas langsung panggang ±40mnt suhu 180°c.. pertama api bawah dulu, terakhir atas bawah. Tergantung oven masing2 ya, saya segtu udah pas.
  6. Selamat mencoba🤗.
Buahnya sendiri pun sering untuk dijadikan sebagai bahan dasar makanan enak. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Empuk dan irit telur. tapi soal rasa oke bgt.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang irit telur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar