-->

Resep: Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus yang Lezat!

Ingin tau rahasia masak bolu sakura/bolu karamel kukus yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu sakura/bolu karamel kukus terbaik! Menu bolu sakura/bolu karamel kukus ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu sakura/bolu karamel kukus karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura/bolu karamel kukus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue sakura / bolu karamel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga. - Cara Membuat Kue Bolu - Cara Membuat Bolu Kukus Coklat - Resep Kue Bolu Kukus Mekar - Resep Bolu Tape Kreasi Baru - Resep Bolu Legit Karamel Enak Aplikasi bolu kukus mekar ini akan selalu diupdate, sehingga akan banyak resep baru yang ada di aplikasi ini. Bolu Sakura atau bolu Karamel, kue bolu yang dikukus dan divariasi kan dengan karamel.

Teman-teman dapat membuat bolu sakura/bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu sakura/bolu karamel kukus yuk!

Untuk memasak Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 butir of telur.
  2. Sediakan 65 gr of mentega cair.
  3. Gunakan of Bahan karamel:.
  4. Ambil 125 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 125 ml of air panas.
  6. Dibutuhkan of Bahan diayak:.
  7. Gunakan 110 gr of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking soda.
  9. Ambil 1/2 sdt of baking powder.

Panaskan setengah bagian gula pasir menggunakan api kecil hingga meleleh dan berwarna kecoklatan, lalu. Produksi Bolu Kukus Sakura Caramel paling enak di Kota Bandung. Oke dech cekidot resep ya : Bolu Sakura Karamel Labu Kuning. Ambil cetakan bolu sakura lalu olesi dengan margarine dan taburi dengan sedikit tepung terigu dan sisihkan dahulu.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Sakura/Bolu Karamel Kukus:

  1. Buat Karamel. Panaskan 75 gr gula pasir dengan api kecil sampai menjadi Karamel Setelah semua gula menjadi Karamel tuang air panas biarkan Karamel larut. (Tidak perlu diaduk) matikan api..
  2. Kocok telur dan sisa gula pasir (50 gr) kocok hingga kental dan mengembang Lalu masukkan karamel, tepung terigu, baking powder dan baking soda aduk perlahan dengan spatula. Masukkan margarine cair. Aduk rata.
  3. Panaskan kukusan. Oles cetakan dengan minyak.. Lalu tuang adonan. Kukus selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa Tutup kukusan dialasi serbet bersih ya. Kukus dengan api sedang.
  4. Keluarkan dari cetakan dan angkat... Siap dinikmati 😍.
  5. Yummyyy....
Resep kue bolu karamel sarang semut kukus no mixer. BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TAKARAN SENDOK. praktis dan anti gagal. Banyak yang mengiran kue bolu sakura ini adalah kue apem, mungkin karena warnanya yang merah jadi mirip kue apem. Tapi sebenarnya warna merah dari kue bolu sakuran ini berasal dari gula pasir yang di karamel, sehingga warnanya merah seperti gula merah. Bolu sakura aka bolu karamel kukus tanpa mixer enak,lembut, wangi dan warna karamelnya cantik sekali.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu sakura/bolu karamel kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar