-->

Resep: Lapis Jongkong Untuk Pemula!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep lapis jongkong ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! lapis jongkong adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Lapis Jongkong

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan lapis jongkong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lapis jongkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan lapis jongkong hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lapis jongkong yuk!

Untuk membuat Lapis Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of tepung beras.
  2. Sediakan of tepung tapioka.
  3. Siapkan of gula pasir.
  4. Ambil of santan.
  5. Ambil of abu merang (6 sdm abu merang+ air 100 ml air saring).
  6. Siapkan of daun suji pandan(25 daunsuji, 10 daun pandan).
  7. Diperlukan of garam.
  8. Ambil of Bahan taburan :.
  9. Sediakan of .gram.kelapa parut.
  10. Gunakan of garam.
  11. Ambil of daun pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis Jongkong:

  1. Siapkan bahan bahannya.
  2. Campur tepung terigu, tapioka, gula pasir, garam aduk rata tuang santan aduk dengan whisk.
  3. Bagi 2 adonan sama rata sebagian diberi larutan abu merang, sebagian lagi pewarna daun suji pandan, bila kurang terang dapat ditambah pasta pandan, aduk rata.
  4. Olesi loyang uk 20x20x 7 cm dengan minyak lalu alasi dengan plastik.panaskan kukusan hingga bergolak kecilkan api sedang tuang 150 ml adonan hitam tunggu 10 menit tuang adonan hijau, tutup dilapisi serbet..
  5. Selanjutnya lapisan terakhir kukus 20 menit sampai matang, dinginkan +/- 3 jam agar set bisa disimpan kulkas. Potong setelah dingin,sajikan kelapa parut yang telah dikukus yummy.

Selamat mencoba resep lapis jongkong! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar