-->

Resep: Pindang Patin Samarinda Untuk Pemula!

Sedang nyari resep pindang patin samarinda yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin samarinda terbaik! pindang patin samarinda pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Pindang Patin Samarinda

Kebanyakan orang malas mulai memasak pindang patin samarinda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin samarinda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Jika kamu ingin mencoba mencicip pindang patin, tetapi belum bisa mencoba langsung ke daerah. See more ideas about Delicacy, Food, Indonesian food.

Sobat dapat memasak pindang patin samarinda hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin samarinda!

Untuk menyiapkan Pindang Patin Samarinda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ikan patin, bersihkan potong 5.
  2. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  3. Ambil 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 bj of kemiri.
  5. Diperlukan 2 ptg of cabe keriting.
  6. Ambil 5 lembar of daun jeruk.
  7. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  8. Ambil 1 batang of serai.
  9. Diperlukan 2 iris of lengkuas.
  10. Diperlukan of minyak secukupnya untuk menumis.
  11. Diperlukan 1 sdm of gula merah.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  13. Diperlukan 3 ptg of cabe ijo di iris serong.
  14. Gunakan 100 gr of buncis potong2.
  15. Diperlukan 100 gr of kol potong2.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Dibuat jadi hidangan berkuah, olahan Pindang Patin menjadi alternatif memasak ikan patin dengan kuah segar, manis, pedas dan ada asam yang pas, pasti Ayah suka dan makan lahap.

Cara menghidangkan Pindang Patin Samarinda:

  1. bersihkan ikan patin, lumuri air jeruk nipis dan garam. sisihkan.
  2. haluskan b.merah, b.putih, kemiri, cabe keriting. tumis dengan minyak sampai wangi.
  3. masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas.. aduk sesekali.. kemudian masukkan ikannya. tambahkan air sampai ikan terendam.
  4. kecilkan api.. tambahkan garam dan gula.. boleh tambahkan penyedap jika mau.
  5. jika mendidih.. masukkan buncis, cabe ijo dan kol. aduk sekali.. matikan api. siap disajikan.
Tujuan di buat thread ini, supaya lebih spesifik untuk daerah samarinda, jadi ga nyampur dgn balikpapan. Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep dan cara memasaknya Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya Jadi kepengen makan pindang patin, cuman memang kadang bau lumpurnya susah banget ilang ya. Kuah pindang patin berwarna kemerahan karena menggunakan tomat dan cabai merah. Kesegaran kuahnya, serta paduan rasa manis, pedas, dan asam, pasti bikin ketagihan.

Mudah bukan membuat pindang patin samarinda? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar