-->

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Minyak (irit telur) Untuk Pemula!

Coba resep bolu minyak (irit telur) sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - bolu minyak (irit telur)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Minyak (irit telur)

Kebanyakan orang takut mulai memasak bolu minyak (irit telur) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu minyak (irit telur)! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan bolu minyak (irit telur) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu minyak (irit telur)!

Untuk menyiapkan Bolu Minyak (irit telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 butir of telur.
  2. Sediakan 120 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt of sp.
  4. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu.
  5. Ambil 2 sdm of susu bubuk (aku skip gnt maizena).
  6. Ambil 1/2 sdt of baking powder(bs skip biar gk over pengembang jk u/ sndr).
  7. Sediakan 120 ml of minyak goreng.
  8. Ambil secukupnya of Pasta coklat atau moka.

Langkah-langkah menghidangkan Bolu Minyak (irit telur):

  1. Mixer telur, gula, dan sp sampai mengembang berjejak. Pastikan..
  2. Ayak dan tuang tepung terigu, maizena, dan bp. Bertahap. Aduk balik..
  3. Tuang minyak, aduk balik hingga benar2 rata..
  4. Ambil sedikit adonan, beri pasta coklat..
  5. Siapkn loyang tulban (ukuran 20 cm) tuang adonan putih, lalu timpa sedikit adonan coklat, adonan putih lagi, kemudian coklat lagi, buat corak diatasnya..
  6. Oven suhu 180°c slm ± 30 mnt, yg sblmnya sdh dipanaskan (api sedang cenderung kecil), pindah ke rak atas sebentar, tes tusuk..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu minyak (irit telur) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar