-->

Resep: Pindang Srani Patin yang Lezat!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pindang srani patin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pindang srani patin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pindang Srani Patin

Pada umumnya orang malas mulai memasak pindang srani patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang srani patin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. PINDANG SRANI KEPALA KAKAP/ MASAK KUAH KUNING Bahannya Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro. Pindang Patin, masakan olahan berbahan dasar ikan patin dengan bumbu cabe merah, kunyit, bawang putih, bawang merah dicampur dengan daun kemangi dan potongan tomat ini menjadi salah.

Kalian dapat membuat pindang srani patin hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang srani patin!

Untuk menyiapkan Pindang Srani Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ikan patin potong sesuai selera bersihkan lalu sisihkan.
  2. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  3. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit merah atau sesuai selera.
  5. Ambil 1 batang of serai.
  6. Ambil 2 cm of lengkuas.
  7. Sediakan 1 cm of jahe keprek.
  8. Sediakan 4 buah of belimbing sayur.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of gula.
  10. Siapkan 1 sdt of garam.
  11. Diperlukan 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  12. Diperlukan 3 sdm of minyak sayur.
  13. Gunakan 1 liter of air.
  14. Gunakan of Bumbu dihaluskan.
  15. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  16. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  17. Siapkan 3 buah of cabe merah keriting.
  18. Siapkan 1 of .cm jahe.
  19. Siapkan 1 cm of kunyit.

Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu Memanjakan Lidah Dengan Pindang Patin Buatan Farah Quinn dan Ibunda - Cooking With Queen. Sebenarnya pindang ikan patin palembang tidak jauh berbeda dengan pindang ikan bandeng betawi. Resep pindang patin satu ini harus memakai ikan sungai, bukan ikan ternak atau ikan laut. Resep pindang serani berasal dari Jepara, namanya pindang tentu terbuat dari bahan dasar ikan Selain itu ikan patin mengandung protein yang sangat tinggi dan dari segi harga, ikan yang satu ini.

Cara membuat Pindang Srani Patin:

  1. Letakkan ikan patin pada wadah beri jahe yg sudah dikeprek. Siram dengan air panas diamkan 15 menit.. lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak.. tumis bumbu halus setelah harum masukkan serai salam daun jeruk aduk hingga layu..
  3. Masukkan air.. tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan ikan patin...garam gula kaldu bubuk.
  5. Tunggu hingga kembali mendidih dan biarkan 5 menit..
  6. Matikan kompor.. angkat truh di wadah dan pindang srani siap disajikan.
  7. Selamat mencoba yaaaaa......
Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep dan cara memasaknya Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan. Seperti namanya pindang ikan patin ini merupakan bahan dasar pembuatan pindang ikan patin yaitu perlu menyiapkan beberapa jumlah ikan patin yang kemudian diolah menjadi masakan pindang. Suchen Sie nach Pindang ikan Patin oder Pindang Patin-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang srani patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar