-->

Langkah Mudah Membuat Bolu karamel kukus yang Bikin Ngiler!

Ingin masak bolu karamel kukus yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu karamel kukus

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk memasak Bolu karamel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 gls of gula pasir.
  2. Siapkan 1 gls of air hangat.
  3. Diperlukan 4 sdm of mentega.
  4. Sediakan 1/2 gls of terigu.
  5. Sediakan 1/2 gls of tapioka.
  6. Siapkan 1 sdt of soda kue.
  7. Diperlukan 1 btr of telur.
  8. Dibutuhkan 1/2 gls of SKM.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Langkah-langkah memasak Bolu karamel kukus:

  1. Sangrai gula hingga cair dengan api kecil.
  2. Tambah air sambil diaduk,tunggu sampai mendidih,matikan api.
  3. Masukkan mentega,aduk hingga memtega cair,lalu diamnkan hingga dingin.
  4. Kocok lepas telur dengan SkM,masukkan terigu,tapioka dan soda kue yg sudah diayak,aduk hingga rata dan tidak ada yg menggerindil.
  5. Tambahkan karamel yg sudah dingin,aduk kembali hingga rata.
  6. Tuang ke dalam loyang,lalu kukus ±45-50 menit,lalu angkat dan sajikan.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar